Ketua DPD Demokrat, Gelar Rapat Dengan Fraksi Demokrat DPRD Riau

Ketua DPD Demokrat, Gelar Rapat Dengan Fraksi Demokrat DPRD Riau
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, H Achmad

Riauaktual.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, H Achmad mengelar rapat dengan Anggota Fraksi Demokrasi DPRD Riau. Dalam pertemuan tersebut membahas kinerja Fraksi terkait adanya Rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) beberapa hari lalu.

"Fraksi adalah perpanjang tangan dari partai politik, salah satunya fraksi Demokrat yang ada di DPRD Riau ini. Kemarin dilakukan petukaran atau rolling terhadap AKD DPRD Riau yang terdiri dari beberapa komisi," katanya, Selasa (16/5)

Ahmad selaku Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau menginginkan, dengan Rolling AKD DPRD Riau ini dapat menjalin kerjasama antar fraksi lainnya dan mitra kerja didalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau.

"Harapan kita, dengan duduknya kader kita sebagai pimpinan di Komisi E ini dapat berperan dalam mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang betul-betul menyentuh masyarakat dan segala proritas, hingga dibutuhkan masyarakat," harapnya.

Diungkapkan Ahmad, ketika pemilihan Ketua Komisi E DPRD sempat terjadi ketegangan antara sesama anggota. Hal tersebut di karenakan ada dua paket pemilihan ketua komisi E DPRD Riau. Paket pertama adalah Masnur sebagai ketua, Husni Tamrin sebagai wakil dan Husaimi Hamidi sebagai Sekretaris. Sedangkan paket kedua adalah Aherson sebagai ketua, M. Adil sebagai wakil dan Ade Agus Hartanto Sekretaris.

Disini tentunya masing-masing Komisi memiliki struktur organisasi mulai dari ketua, wakil ketua dan sekretaris. Bahkan didalam pemilihan yang namanya legeslatif, yaitu lembaga demokrasi dan politik, dalam pemilihan ketua tersebut tidak terlepas dari pada kerjasama. Karena pengurus Komisi tersebut terdiri dari beberapa fraksi.

"Komisi E ini banyak kegiatan yang menyentuh masyarakat kita, tentang pendidikan, kesehatan, sosial dan seterusnya. Kemaren didalam pemilihan ketua fraksi, terjadi perdebatan dan persaingan antara kelompol lainnya, namun berkat dari kerjasama dari pada fraksi kita, maka ketua komisi E DPRD Riau ini dipercayakan kepada Aherson yang merupakan anggota fraksi demokrat," ungkap Ahmad.

 Ia juga berhadap Aherson bisa merangkul seluruh anggota dan menjaga amanah, menggunakan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan anggota lain dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. (TR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index