Hearing bersama pengelola

DPRD Pekanbaru Sayangkan Keterlambatan Pembangunan Plaza Sukaramai

DPRD Pekanbaru Sayangkan Keterlambatan Pembangunan Plaza Sukaramai
suasana hearing

Riauaktual.com - Keluhan pedagang atas tidak jelasnya kelanjutan pembangunan Plaza Sukaramai atau lebih dikenal dengan pasar ramayana pasca terbakar, akhirnya membuat Komisi II DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat kerja dengan pihak pengelola dalam hal ini PT Makmur Papan Permata.

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri ketika dikonfirmasi seusai hearing meyayangkan lambannya pembangunan plaza sukaramai pasca terbakar dan kurangnya sosialiasi dari pihak pengelola terkait konsep pembangunan pasar.

"Pastinya sangat kami sayangkan kenapa setelah setahun terbakar baru direncanakan dibagun sekarang, tapi sebelum dimulai tentunya ada sosialisasi juga, pemaparan seperti apa perencanaannya seperti apa. Makanya kami panggil rapat hari ini," ujar Azwendi kepada wartawan, Selasa (25/4/2017).

Namun, dikatakan poltisi Demokrat ini, Komisi II berencana akan menjadwal rapat kembali dengan pihak pengelola karena rapat hari belum tuntas dibahas, termasuk meminta data kajian kontruksi bagunan dan DED nya seperti apa.

"Jadi hari ini belum selesai, kami akan agendakan rapat ulang. Karena menurut pemaparan pihak pengelola kita dengar rencananya juga ada pengembangan, nah pengembangan ini apakah sudah cocok dan tepat dan kami pengen tahu lebih dalam lagi, dan mereka menyanggupi segala adminiastri dan kajian-kajian yang diperlukan dan disampaikan kepada komisi II dalam pertemuan berikutnya," jelasnya.

Disamping itu, Azwendi juga sangat menyayangkan rencana adendum oleh pemerintah Kota Pekanbaru yang saat ini belum diketahui oleh pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru.

"Rencananya terjadi adendum tapi kami tidak mengetahui secara pasti, seharusnya OPD terkait sudah memberi tau kami, bahwa adanya rencana adendum tersebut, kajian-kajiannya, alasanya seperti apa, tapi sangat disayangkan itu tidak terjadi, tentu ini teguran juga buat pemerintah kota untuk kedepan lebih proaktif kepada legislatif," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index