PKS siapkan pengacara untuk kader yang ditangkap Densus 88

PKS siapkan pengacara untuk kader yang ditangkap Densus 88
Penangkapan terduga teroris (Foto: Antara)

Riauaktual.com - DPP PKS menyiapkan pendampingan hukum bagi anggota DPRD Pasuruan yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, usai penangkapan enam terduga teroris di Tuban, Jawa Timur, kemarin.

"DPP sudah membentuk tim untuk mendampingi yang bersangkutan," kata Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan, dikutip dari Antara, hari ini.  

Politisi PKS berinisial MNU ditangkap petugas keamanan Bandara Juanda selepas turun dari pesawat usai menempuh perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu malam. Anggota Densus 88 kemudian membawa MNU ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan. Penangkapan MNU diduga terkait dengan peristiwa penembakan enam teroris di Tuban, kemarin sore.

Arif menjelaskan, PKS menghormati proses hukum yang berlaku dan meminta aparat penegak hukum melaksanakannya dengan profesional serta objektif, termasuk memberikan hak-hak koleganya.

Dia juga mengaku kaget dengan informasi penangkapan kader PKS yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut hingga dimintainya keterangan di Mapolda Jatim. Sebab, sepengetahuan dia, MNU tidak terkait dengan jaringan kelompok teroris yang ada di luar negeri.

"Apalagi doktrin PKS yang kemudian menjadi pegangan serta pemahaman kader dan pengurus adalah menolak cara-cara dakwah yang menggunakan kekerasan," ucapnya.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera sebelumnya, mengatakan polisi saat ini masih memeriksa MNU.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index