Pemko Pekanbaru Belum Kabulkan Penambahan Anggota Satpol PP

Pemko Pekanbaru Belum Kabulkan Penambahan Anggota Satpol PP
ilustrasi

Riauaktual.com - Meskipun kekurangan personil Satpol PP Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota setempat belum mengabulkan penambahan anggota.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian ketika dikonfirmasi mengakui hal tersebut.  "Untuk APBD Murni 2017 ini memang tidak dianggarkan. Bahkan, tahun depan belum bisa dipastikan," tuturnya, ketika dihubungi, Selasa (13/3).

Ditanya apakah ada Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Sekretariat ditempatkan di Satpol PP, ia menyebut belum ada. Sementara kebutuhan personil Satpol PP saat ini mencapai ribuan.

"Belum ada. Belum ada yang didistribusikan. Kebutuhannya banyak dan bisa sampai seribu personil. Namun tidak bisa semua diakomodir," jelasnya.

Menurut Zulfahmi, penambahan personil itu jika memungkinkan dilakukan bertahap. Kuncinya, kalau memang THL didistribusikan ke Satpol PP tentu dibarengi anggaran.

"Kita tidak menyurati kita hanya menunggu. Kalau diserahkan ke kita tentu siapkan anggaran pendidikannya dan anggaran perlengkapannya," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index