Dishubkominfo Bengkalis Siagakan Kapal Patroli dan Ambulance Khusus Rujukan Pasien Sakit

Dishubkominfo Bengkalis Siagakan Kapal Patroli dan Ambulance Khusus Rujukan Pasien Sakit
pelabuhan roro di bengkalis

BENGKALIS (RA) - Pasca adanya perbaikan tiang dolphin pelabuhan dermaga I penyeberangan roro Air putih kecamatan Bengkalis. Aktivitas dipelabuhan mengalami gangguan dalam segi pelayanan penyeberangan.

Untuk itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkalis telah menyiapkan kapal patroli khusus dan ambulance untuk penyeberangan masyarakat yang tengah dalam keadaan sakit dan perlu dirujuk segera ke Kota Pekanbaru.

"Kita sudah siapkan kapal Patroli termasuk juga ambulance milik dishubkominfo Bengkalis yang standbay dipelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis yang digunakan saat situasi emergency, terutama untuk pasien rumah sakit yang harus dirujuk segera ke Pekanbaru," ujar Kadishubkominfo kabupaten Bengkalis, H Jafar Arief kepada Riauakatual.com, Jumat (21/10).

Dikatakan Jafar lagi, dalam pengunanaan fasilitas tersebut pihak rumah sakit daerah Bengkalis tinggal melakukan komunikasi langsung dengan kapten kapal, yang siaga penuh 24 jam.

"Jadi tidak perlu kawatir, terutama masyarakat, semua sudah kita antisipasi dari sebelum perbaikan dermaga, meskipun ada sedikit kendala di dermaga II yang mana kapal kemungkinan dapat bersandar kalau air tengah pasang," pungkasnya. (PUT)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index