Pilkada Pekanbaru 2017

Nazar-Devi Warman Menjadi Pasangan Terakhir yang Mendaftar di KPU Hari ini

Nazar-Devi Warman Menjadi Pasangan Terakhir yang Mendaftar di KPU Hari ini
Nazar-Devi Warman menyerahkan bekas pendaftaran ke KPU

PEKANBARU (RA) - Bakal pasangan calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan yakni Herman Nazar-Devi Warman, menjadi pasangan ke lima yang telah mendaftar ke KPU Pekanbaru sebagai Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Kamis (22/9). Pendaftaran saat itu langsung didampingi oleh tim dan diterima ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya beserta komisioner.

Usai penyerahan dokumen pendaftaran, Herman Nazar mengaku ia bersama tim akan dapat melengkapi kekurangan dukungan hingga batas waktu yang telah ditentukan untuk menyerahkan dukungan tersebut. Saat ini timnya dilapangan juga masih terus mengumpulkan dukungan.

"Dari hasil pleno, kami kekurangan sekitar 38.514 dan saat ini tim sudah mengumpul kan kekurangan dukungan dan malah sudah sampai pada ada 40 ribu lebih dukungan. Insyaallah kami optimis dapat melengkapi kekurangan dukungan tersebut," ucapnya.

Sementara itu, komisioner KPU Pekanbaru divisi teknis Mai Andri mengatakan, dari hasil pleno dukungan beberapa waktu lalu pasangan Herman Nazar - Devi Warman memperoleh dukungan 27.784. Dukungan tersebut masih kurang dari syarat minimal yang ditentukan yakni 47.041 dukungan sehingga masih kurang 19.257 dukungan.

"Sesuai aturan, kekurangan dukungan tersebut harus di kali dua sehingga didapat jumlah kekurangan yakni 38.514 dukungan dan wajib diserahkan pada 30 September sampai 1 Oktober 2016," jelasnya. (lh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index