LIRA Bengkalis Segera Lakukan Konsolidasi

LIRA Bengkalis Segera Lakukan Konsolidasi
Pengurus LIRA bengkalis yang baru dilantik

DURI (RA) - Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Bengkalis yang secara resmi dilantik beberapa waktu lalu, kini bersiap utnuk melakukan konsolidasi organisasi. Sebagaimana diketahui, LIRA merupakan wadah masyarakat dalam mengkritisi perjalanan pembangunan yang dinilai menyimpang dari sasaran.

Bupati LIRA Bengkalis, Handana mengatakan, lembaga ini akan mendukung Program Pembangunan pemerintah daerah. "Kita siap bekerjasama dan bersikap kritis bila menemukan penyimpangan terhadap program pembanguan yang digagas oleh Pemkab," jelas Handana, Kamis (21/4).

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dan pengontrolan yang kritis bilamana terjadi menyimpangan yang merugikan pemerintah dan masyarakat.

"Yang pasti, kita tetap eksis sesuai dengan misi dan visi LSM LIRA. Yakni, peduli akan segala hal untuk masyarakat luas, mulai dari tingkat daerah sampai tingkat pusat," katanya.

Handana juga berucap, LIRA siap bersanding dengan pemerintah dalam mendukung program pembangunan. Untuk itu, LIRA akan segera menggesa pembentukan Kepengurusan di tingkat Kecamatan sampai RT/RW.

"Kita akan segera melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan LIRA sampai tingkat RT," pungkasnya.


Laporan : NUR

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index