Awal September, Gedung DPRD Pasang Reklame PON

Awal September, Gedung DPRD Pasang Reklame PON
Gedung DPRD Kota Pekanbaru. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Seiring surat edaran dari Walikota Pekanbaru nomor 426.3/UM/551 tentang himbauan pemasangan reklame PON pada setiap tempat usaha, kepada masyarakat juga diminta agar antusias menyemarakkan PON yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru menjadi pusatnya. Selain memasang baliho dan sejenis reklame lainnya, pengusaha dan masyarakat diminta juga menyemarakkan PON dengan terlibat langsung dalam menyaksikan perhelatan akbar yang dilaksanakan sekali empat tahun secara nasional tersebut.

"Ini sebuah kebanggaan kita bersama, dimana Kota Pekanbaru yang sudah semakin berkembang dipercaya untuk menjadi pusat pelaksanaan PON ke XVIII tahun 2012 ini, maka dari itu, sebagai wakil dari masyarakat, kita menghimbau kepada masyarakat, mari kita semarakkan, dengan menyaksikan PON dan juga memasang atribut ucapan selamat terhadap kontingen PON yang datang dari penjuru nusantara," demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto ketika dikonfirmasi di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (28/8).

Terkait belum diindahkannya surat edaran Walikota Pekanbaru yang menginstruksikan para pemilik tempat usaha agar memasang baliho dan reklame lainnya pada gedung tempat usahanya yang berisikan sambutan terhadap kontingen PON, Desmianto mengatakan, seharusnya masyarakat dengan kesadaran sendiri melakukan pemasangan reklame yang berisikan menyamarakan PON. Sebab, dengan adanya perhelatan akbar tersebut di Kota Pekanbaru, maka akan berdampak juga kepada perkembangan usaha yang ada di Kota Pekanbaru ini.

"Terutama tempat-tempat penginapan, seperti hotel dan juga restoran serta rumah makan. Dengan adanya PON ini, tentu usaha mereka akan berkembang dan maju. Karena, puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru nusantara ini akan mengunjungi Kota Pekanbaru. Jangan sampai mereka ini hanya menginginkan untungnya saja, sementara untuk menyemarakkannya tidak mau," tutur politisi Partai Demokrat tersebut.

Ditambahkannya, untuk gedung DPRD Kota Pekanbaru sendiri, pihaknya telah menyiapkan papan reklame di halaman gedung DPRD yang akan digunakan untuk ucapan anggota DPRD terhadap berbagai event yang ada di Kota Pekanbaru. Saat ini di papan reklame tersebut berisikan ucapan Selamat Idul Fitri dari 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Untuk kantor kita ini awal bulan nanti sudah akan dipasang lagi ucapan PON, karena sekarang masih uansa lebaran, makanya masih dipasang ucapan Idul Fitri. Tapi sudah kita siapkan format ucapannya, itu khusus untuk kita. Kalau untuk ucapan di kantor pemerintahan lainnya kita tak tahu. Tapi memang, kalau kita ingin menghimbau untuk melakukan sesuatu, maka dicontohkan dari lingkungan kerja kita dahulu," pungkasnya. (RA1)

Berita Lainnya

index