Kesan Positif Untuk Tamu PON Riau

Kesan Positif Untuk Tamu PON Riau
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RA)- Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru mampu memberikan kesan positif bagi tamu yang datang. Jangan dikarenakan ramai yang berkunjung menjadikan warga Pekanbaru melakukan aksi aji mumpung dengan menjajakan makanan dengan harga yang tinggi.

''Sebentar lagi pesta rakyat akan berlangsung di Riau. Kita tidak ingin para pedagang menggunakan sistem aji mumpung, berikan kesan positif kepada tamu kita,'' serunya.

Menurut Ayat, masyarakat harus bisa memanfaatkan iven olahraga terbesar di tanah air itu. ''Bagaimana memberikan kesan sehingga tamu kita dari 32 provinsi itu, bisa terngiang-ngiang makanan khas Pekanbaru. Makanannya enak dan murah-murah,'' sebutnya.

Ayat juga menegaskan, masyarakat sebaiknya benar-benar dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan selama PON berlangsung. Diantaranya, menjual berbagai industri kreatif seperti souvenir,kaos dan sejenisnya.

''Kita berharap bagaimana suksesnya PON ini juga sukses ekonomi kemasyarakatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat Pekanbaru secara maksimal. Jangan sampai, pesta olahraga PON yang ada di kota kita di Riau ini, justru kita tidak dapat keuntungan ekonominya,'' urainya.(RA2)

Berita Lainnya

index