Current Date: Jumat, 27 September 2024

Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Pemilu Damai, Upaya Cooling System Polsek Rupat

Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Pemilu Damai, Upaya Cooling System Polsek Rupat
Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Pemilu Damai

Riauaktual.com – Dalam rangka menjaga situasi Pemilu Kada serentak tahun 2024 agar berlangsung aman, damai, dan kondusif, Polres Bengkalis melalui Polsek Rupat terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif. Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik strategis di wilayah Desa Sukarjo Mesim pada Selasa, 26 September 2024.

Bhabinkamtibmas Polsek Rupat, Bripka Odwin E.W, bersama Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Sukarjo Mesim dan staf desa, memasang spanduk di lokasi-lokasi yang sering dilalui masyarakat, salah satunya di area parkir kantor desa. Spanduk tersebut mengingatkan warga agar senantiasa menjaga suasana damai dan kondusif selama tahapan kampanye Pemilu Kada berlangsung.

Kapolsek Rupat, Iptu Zulkarnain Chan, S.E, melalui Bripka Odwin menyatakan bahwa pemasangan spanduk ini merupakan bagian dari upaya Cooling System, yaitu langkah proaktif untuk menenangkan suasana dan mencegah potensi konflik di masyarakat.

"Pemasangan spanduk ini sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang pemilu kada serentak 2024. Dengan adanya pesan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," ungkap Bripka Odwin.

Dengan kreativitas dan penempatan spanduk di lokasi strategis, diharapkan pesan yang disampaikan dapat terbaca oleh banyak masyarakat, sehingga menciptakan kesadaran bersama untuk mewujudkan Pemilu Kada yang aman, damai, dan kondusif.

Polsek Rupat berharap upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di tengah-tengah masyarakat Desa Sukarjo Mesim dan sekitarnya.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index