Current Date: Sabtu, 14 September 2024

Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang Hadiri Puncak Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2024

Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang Hadiri Puncak Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2024
Ketua PWI Pusat Zulmansyah Sekedang menyerahkan trofi dan hadiah kepada pemenang salah satu kategori lomba.

Riauaktual.com - Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, menghadiri acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin (MHT) 2024, yang digelar pada Rabu (28/8) di Ruang Pola, Gedung Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh anggota Dewan Pers, Tri Agung Kristianto, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat, Ilham Bintang, serta jajaran pengurus PWI Pusat dan para tamu undangan lainnya.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam dunia jurnalistik ini semakin menambah semarak acara Anugerah Jurnalistik MHT Award 2024. Zulmansyah Sekedang, yang langsung datang dari kediamannya di Pekanbaru, Riau, mendapatkan kehormatan untuk menyerahkan trofi dan hadiah kepada pemenang salah satu kategori lomba.

Dalam sambutannya, Zulmansyah mengungkapkan kebahagiaannya berada di acara ini, yang ia sebut sebagai kegiatan yang sangat konstruktif. "Selamat kepada para pemenang. Saya senang berada di acara ini, sebuah kegiatan yang sangat konstruktif. Saya ikuti setiap acara anugerah MHT Award. Luar biasa kolaborasi PWI DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta ini," tutur Zulmansyah.

Tri Agung Kristanto, yang hadir mewakili Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, juga menyatakan kebanggaannya. Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas tersebut merasa senang karena wartawan dari Grup Kompas berhasil menjadi yang terbaik di tiga kategori.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Award merupakan kolaborasi tahunan antara PWI Jaya dan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistika (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta. Tahun ini, hadiah utama berupa uang sebesar Rp15 juta diberikan kepada pemenang utama di setiap kategori, sementara dua nominee dari ketujuh kategori masing-masing menerima Rp2,5 juta dari PWI Jaya.

Dengan jumlah peserta yang mencapai rekor, lebih dari 700 karya jurnalistik yang terjaring sejak 31 Mei 2023 hingga 1 Juni 2024, Anugerah Jurnalistik MHT 2024 ini menjadi semakin istimewa. Acara ini menandai 50 tahun penyelenggaraan MHT Award, menjadikannya tonggak sejarah dalam dunia jurnalistik Indonesia.

Ketua PWI Jaya, Kesit B. Handoyo, mengungkapkan rasa bangganya atas suksesnya penyelenggaraan MHT Award ke-50 tahun ini. "Kami sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh rekan-rekan media. Gelaran ini menunjukkan betapa pentingnya apresiasi terhadap karya jurnalistik yang berkualitas," ujar Kesit.

Panitia pelaksana MHT Awards 2024 juga berencana meningkatkan jumlah hadiah uang sebagai bentuk apresiasi lebih besar kepada para pemenang, dengan harapan MHT Award dapat terus menjadi motivasi bagi para jurnalis untuk terus berkarya dan berinovasi.

Panitia penyelenggara juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai mitra yang telah mendukung acara ini, termasuk PT ASDP Indonesia Ferry, Bulog, Polda Metro Jaya, BTN, PLN UID Jakarta Raya, Sportify, Taman Impian Jaya Ancol, dan banyak lagi.

MHT Award 2024 diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi jurnalis di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan integritas dalam bekerja

#PWI RIAU #Persatuan Wartawan Indonesia

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index