Dewan Sayangkan RT Lalai Kelolah Sampah

Dewan Sayangkan RT Lalai Kelolah Sampah
Sampah masih menumpuk di Kota Pekanbaru. (int)

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, R Karmila Darma Santi SSt MSi dari Frkasi Demokrat menyayangkan tindakan ketua RT yang lalai mengelola sampah di daerahnya masing-masing. Sehingga, kondisi sampah saat ini berserakkan dimana-mana.

"Memang banyak sekali sampah saat ini menumpuk dimana-mana. Anehnya, instansi terkait seperti Ketua RT tidak ada perhatian sama sekali. Seharusnya RT setempat dapat mengontrol sampah yang ada didaerahnya," ungkap Karmila ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (1/6).

Dikatakannya, dari pengamatan di lapangan, Karmila melihat dengan mata kepala sendiri, jika masyarakat memang sembarangan membuang sampah. Bahkan yang lebih mengejutkan, masyarakat yang membuang sampah itu adalah masyarakat yang menggunakan mobil.

"Mereka main buang saja ke sembarangan tempat, padahal mereka menggunakan mobil mewah. Masa untuk bayar uang retribusi sampah saja tidak bisa, seharusnya sampah rumah tangga dapat dikelolah di daerah masing-masing agar tidak terjadi tumpukkan sampah dimana-mana," kata Karmila.

Ditambahkannya, jika tidak ada tindakan dari ketua RT, maka pihaknya akan mengajak RT setempat pada wilayah kerjanya masing-masing yang masih banyak tumpukkan sampah, akan kita tindaklanjuti dengan memanggil pihak terkait.

"Ini perlu adanya tindakan tegas dari pemerintah. Karena visi misi Kota Pekanbaru adalah menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota metropolitan dan Madani. Kalau Pekanbaru ingin maju, tapi kebersihan tidak terurus, sama saja bohong kan," tandasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index