Mantan Kepala BIN Hendropriyono Kibarkan WBI di Riau, Aprianto Terpilih Pimpin Pekanbaru

Mantan Kepala BIN Hendropriyono Kibarkan WBI di Riau, Aprianto Terpilih Pimpin Pekanbaru
Aprianto (kemeja hitam) Terima SK Pimpin WBI Pekanbaru

Riauaktual.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia, Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono, yang juga mertua dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mengembangkan organisasi miliknya, Warga Bumiputera Indonesia (WBI), di Provinsi Riau.

WBI, yang didirikan oleh Hendropriyono, adalah organisasi yang berpengaruh bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Meski telah lama berdiri di Jakarta, WBI baru sekarang mengembangkan sayapnya ke Pekanbaru. Menurut Ketua DPD I WBI Riau, Romi, sebelumnya mereka belum menemukan orang yang cocok untuk memimpin WBI di kota ini.

Namun, setelah berkomunikasi panjang lebar dengan tokoh pemuda Pekanbaru, Aprianto, pilihan yang sesuai dengan kriteria Ketua Umum Hendropriyono jatuh pada Aprianto.

"Kami mengirim profil Aprianto ke DPP, dan Ketua Umum langsung menyetujui Aprianto menjadi Ketua DPD II Kota Pekanbaru. Insya Allah, dalam waktu dekat, kami, pengurus WBI Riau, Kota, dan Kabupaten, akan diundang secara langsung oleh Ketua Umum Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono ke kediaman pribadinya," ujar Romi.

Aprianto, ketika dijumpai awak media, menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi milik tokoh intelijen ternama di Indonesia ini.

"Bapak Jenderal Hendropriyono adalah salah satu tokoh idola saya. Jadi, ketika mendapat restu dari beliau untuk memimpin WBI Kota Pekanbaru, saya merasa sangat bangga. Artinya, saya bisa langsung berkomunikasi dengan Bapak Hendropriyono untuk menyerap lebih banyak ilmu beliau, terutama dalam bidang politik, karena saya memiliki hobi berpolitik," kata Aprianto.

Aprianto juga mengajak warga dan pengusaha kota Pekanbaru untuk bergabung bersama WBI.

"Mari kita bersama-sama membesarkan WBI di Pekanbaru dan menjadikan kehadiran WBI di Pekanbaru sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Aprianto.

#ORGANISASI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index