Ini Tips Tetap Semangat dan Konsisten saat Memulai Olahraga Lari

Ini Tips Tetap Semangat dan Konsisten saat Memulai Olahraga Lari
Olahraga lari sedang digandrungi masyarakat. (Foto: Freepik.com)

Riauaktual.com - Olahraga lari menjadi tren di kalangan masyarakat sejak beberapa tahun ke belakang. Olahraga ini dianggap mudah dan murah karena tidak membutuhkan latihan khusus dan peralatan yang mahal.

Hal itu juga disampaikan oleh Official Coach Herbalife Run 2024, Andre Caprina. Menurutnya sejak pandemi tren olahraga lari semakin meningkat. Dia mengibaratkan olahraga lari seperti virus yang semakin menjamur.

“Setiap minggunya pasti ada lomba lari di Jakarta, Bekasi, BSD. Antusias orang-orang ini makin banyak. Dan kita tahu olahraga lari adalah olahraga yang mudah dilakukan. Kita hanya cukup pakai sepatu lari dan outfit seadanya saja,” ujar Coach Andre saat ditemui dalam acara Kick off Herbalife Run 2024 baru-baru ini.

Meski terlihat mudah, seorang pemula yang baru memulai olahraga lari seringkali merasa mudah lelah hingga mengalami risiko cedera, kram otot, ataupun kebas. Oleh karena itu penting bagi pemula untuk mengetahui cara yang benar ketika olahraga lari.

Coach Andre menjelaskan bagi para pemula yang ingin menggeluti olahraga lari sebaiknya bergabung dengan komunitas. Pasalnya di dalam anggota di dalam komunitas lari itu akan membantu Anda untuk belajar lari.

“Belajar lari sangat mudah bisa dimulai dengan easy run, dimana lari itu tidak harus cepat dan hanya dengan menggunakan target pace sesuai kemampuan masing-masing,” ucapnya yang dilansir dari Okezone.com.

Keunggulan bergabung dengan komunitas lari juga akan banyak aktivitas setiap minggunya. Anda akan terbiasa latihan lari bersama grup sehingga lebih semangat dan konsisten.

Tak perlu khawatir kram kaki saat olahraga, karena di dalam komunitas Anda juga akan diajarkan latihan untuk menguatkan kaki dan organ tubuh.

“Ada latihan long run, biasanya saat hari Minggu atau saat tanggal merah. Biasanya berkumpul di sekitaran Sudirman atau car free day,” katanya


 

#Kesehatan

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index