Pj Wako Pekanbaru Dijadwalkan Shalat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat di Lapangan MPP

Pj Wako Pekanbaru Dijadwalkan Shalat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat di Lapangan MPP
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa dijadwalkan bakal melaksanakan shalat ied bersama masyarakat di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada momen Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Nantinya pejabat di jajaran pemerintah kota dan unsur Forkpimda serta juga para THL juga shalat ied di lapangan MPP Pekanbaru.

Penyelenggara memprediksi ada seribu orang  jemaah bakal memadati lapangan MPP Pekanbaru. Shalat ied tersebut digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam Idul Adha kali ini.

"Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam shalat ied bersama pak wako," kata Plh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi, Minggu (16/6/2024).

Ia menuturkan, pemerintah kota hanya menggelar shalat ied di satu lokasi yaitu di MPP Pekanbaru. Ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan shalat ied di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke lapangan MPP.

"Karena lokasinya berdekatan, maka shalat ied di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jemaah masjid bisa ikut shalat di lapangan tersebut," terangnya.

Dedi menambahkan, bahwa pada momen Idul Adha kali ini tidak digelar takbir keliling. Ia menyebut acara takbiran Idul Adha hanya berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Idul Adha, sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index