Sering Digunakan Para Pendaki, Ada Kandungan Apa Dalam Tisu Magic?

Sering Digunakan Para Pendaki, Ada Kandungan Apa Dalam Tisu Magic?
Kandungan yang terdapat dalam tisu magic. (Foto: Freepik.com)

Riauaktual.com - Tisu magic ternyata memiliki segudang manfaat lho. Bukan hanya menjadi sekadar obat kuat saat berhubungan seks, namun bermanfaat pula bagi para pendaki yang hendak mendaki gunung.

Ya, hal ini diungkapkan oleh seorang pendaki wanita melalui kanal YouTubenya, Mama Theexplorer. Dalam video tersebut dia membagikan pengalamannya dalam memanfaatkan tisu magic saat mendaki. Menurutnya tisu magic berfungsi sebagai obat bius lokal saat pendaki tengah terkilir ataupun terluka di medan pendakian.

Selain itu tisu magic juga bisa digunakan untuk mengatasi pegal-pegal saat mendaki. Lantas apa sih kandungan yang ada di dalam tisu magic hingga dapat menjadi perlengkapan darurat para pendaki?

Melansir dari laman K24klik, Jum'at (17/5/2024) berikut enam kandungan yang terdapat dalam tisu magic. Yuk disimak!

1. Alkohol yang diberikan secara topikal berperan sebagai antiseptik yang dapat membunuh kuman dan bakteri.

2. Benzalkonium Chlorida berperan sebagai antiseptik yang mampu membersihkan kulit.

3. Triclosan, antiseptik bisphenol terklorinasi, aktif terhadap jamur, bakteri gram positif dan gram negatif.

4. Cocomidopropyl Betaine adalah surfaktan sintetis yang digunakan dalam produk perawatan pribadi, kosmetik, dan produk pembersih.

5. PEG-78 Glyceryl cocoate merupakan eter polietilen glikol dari Glyceryl Cocoate, diproduksi dari asam lemak yang berasal dari minyak kelapa. Bahan ini mampu membersihkan kulit dari semua kotoran, air, dan minyak serta melarutkan pengotor yang tidak dapat larut dalam air sehingga membuat kulit lebih bersih.

6. Purified Water dibuat dengan pertukaran ion, osmosis balik atau kombinasi dari kedua proses tersebut. Tidak mengandung zat tambahan, tidak mengandung klorida, kalsium, atau sulfat, dan pada dasarnya bebas dari amonia, karbon dioksida, logam berat, dan zat teroksidasi.


 

#Kesehatan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index