Kiat Olahraga saat Puasa dari Eka Hospital Pekanbaru

Kiat Olahraga saat Puasa dari Eka Hospital Pekanbaru
Dr Miftah Azrin menjelaskan bahwa berpuasa bukanlah halangan untuk berolahraga.

Riauaktual.com - Eka Hospital Pekanbaru terus berkomitmen mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat Kota Pekanbaru di Provinsi Riau, dengan menggelar edukasi kesehatan. Kali ini, acara Health Talk diselenggarakan bersama rekan-rekan media yang membahas "Kiat Olahraga Saat Puasa" dengan narasumber Dr Miftah Azrin, SpKO yang merupakan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital Pekanbaru, pada Kamis (21/3/2024) sore.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang berharga kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa sambil tetap menjalankan rutinitas olahraga secara aman dan efektif.

Dengan menghadirkan dokter spesialis di bidangnya, Health Talk ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa untuk tetap aktif dan sehat selama bulan suci Ramadhan.

Dr Miftah Azrin menjelaskan bahwa berpuasa bukanlah halangan untuk berolahraga. Olahraga saat bulan puasa sangat dianjurkan agar kebugaran tubuh selama berpuasa tetap terjaga. Dia menekankan pentingnya mengetahui tips dan trik berolahraga saat puasa agar ibadah tetap berjalan lancar dan tubuh tetap bugar.

"Hal ini penting, karena jika dilakukan sembarangan dapat berisiko membatalkan puasa atau menyebabkan sakit. Olahraga saat puasa perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti jenis, intensitas, waktu, dan durasi olahraga," kata Dr Miftah yang juga Tim Dokter PSPS Riau.

Selain menggelar Health Talk, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Eka Hospital juga telah melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan dana kepada Masjid Al Iman yang berlokasi di Jalan Bakti No.27, Tengkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Dr Widy Hartono MARS, selaku Hospital Director Eka Hospital Pekanbaru menambahkan, bahwa Eka Hospital Pekanbaru mendukung kegiatan sosial dan keagamaan sebagai wujud nyata dari komitmen Eka Hospital dalam berpartisipasi aktif dalam memperkuat kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Eka Hospital Pekanbaru, yang berdiri sejak tahun 2008, terus melakukan inovasi dalam menyediakan pelayanan kesehatan terdepan di Indonesia," ujar Dr Widy.

Menjadi rumah sakit pertama di Sumatera yang terakreditasi JCI dijelaskan Dr Widy, membuat Eka Hospital Pekanbaru senantiasa berkomitmen dalam memberikan layanan kesehatan kelas dunia dengan tulus dan sepenuh hati.

"Rumah sakit ini mendirikan beberapa pusat layanan terpadu, center, dan pusat unggulan yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan berkualitas lebih baik," ungkap Dr Widy.

Disupervisi langsung oleh tim dokter spesialis profesional dan tenaga medis handal dengan menerapkan inovasi teknologi dan metode kedokteran terdepan, Pusat Layanan Terpadu Eka Hospital siap menangani setiap kasus mulai dari tahap pencegahan, diagnostik, tindakan, proses terapi, sampai dengan tahap pemulihan.

Beberapa layanan unggulan di Eka Hospital Pekanbaru antara lain Pusat Layanan Orthopedi dan Tulang Belakang, Layanan Jantung Terpadu, Layanan Tumbuh Kembang Anak, Diabetes Connection Care, Layanan Trauma Terpadu, dan Klinik Fertilitas.

#Kesehatan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index