Penyebab Ruam dan Lepuh pada Wajah Kartika Putri Akhirnya Terungkap

Penyebab Ruam dan Lepuh pada Wajah Kartika Putri Akhirnya Terungkap
Kartika Putri alami penyakit misterius. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)

Riauaktual.com - Belum lama ini Kartika Putri membagikan foto dirinya yang mengalami lepuh dan ruam pada bagian wajahnya. Kondisi tersebut membuat wajah Kartika putri menjadi memerah dan terluka.

Terkait penyakitnya, Kartika Putri mengungkapkan penyebab wajahnya melepuh itu ada hubungannya dengan auto imun yang lima tahun belakangan yang diidapnya.

"Aku sudah kurang lebih lima tahunan didiagnosa autoimun. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan dua kali stem cell syukurnya baik baik aja," tutur Kartika Putri di Instagram story @kartikaputriworld, Jumat (23/2/2024).

Namun minggu lalu, Kartika Putri meminum obat pain killer ketika hendak menjalani perawatan wajah. Istri Habib Usman bin Yahya itu menduga jika kala itu imunnya sedang tidak baik sehingga mengalami alergi obat hingga muncul ruam.

Kartika Putri

"Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi gak ok jadi nya alergi sama obat pain killernya," tutur Kartika Putri.

"Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh dan akhirnya aku check darah dll juga," katanya.

Perempuan 33 tahun itu akhirnya memutuskan untuk berobat ke Singapura, setelah di Jakarta tak ada perubahan.

"Bahkan ikhtiar dengan obat dll di Jakarta tapi qadarullah tidak perbaikan makanya aku putusin tuk ke Singapura," kata Kartika Putri.

Kini, kondisi wajah Kartika Putri berangsur membaik dengan bantuan cream dan obat dari dokter.

"Alhamdulillah aku getting better di sini dan insyaallah gak ada penyakit yang serius. Doa yang baik kembali ke kalian semua yaaa. Love you all semoga kita selalu dalam keadaan sehat," tutur Kartika Putri.


 

#Kesehatan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index