TPS di Kecamatan Kulim Pekanbaru Dihiasi Pelaminan Layaknya Pesta Pengantin

TPS di Kecamatan Kulim Pekanbaru Dihiasi Pelaminan Layaknya Pesta Pengantin
TPS di Kecamatan Kulim Pekanbaru Dihiasi Pelaminan

Riauaktual.com - Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara nomor 02 Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru menampilkan cara yang unik dalam menyambut pemilih. Mereka mendekorasi TPS dengan pelaminan layaknya tempat duduk pengantin.

Pamatwil Kecamatan Kulim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, bersama Forkopimcam Kulim melakukan inspeksi di TPS-TPS di wilayah tersebut pada Rabu (14/2/2024).

"Di TPS 02 ini terlihat unik seperti sebuah acara pesta pengantin. Petugasnya berbusana layaknya penerima tamu undangan, dan ada pelaminan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery.

Bery memantau jalannya Pemilu di TPS tersebut bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Tujuan kegiatan ini adalah memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kulim selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Sehingga situasi Kamtibmas terjaga dan terkendali pada saat Pemilu 2024 berlangsung," ungkap Kompol Bery.

Selain itu, Bery juga mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran isu-isu provokatif yang dapat mengganggu stabilitas sosial politik menjelang dan saat pemungutan suara Pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama menjaga serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tutur Bery.

Bery menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Forkopimcam Kulim untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar. Dia juga meminta masyarakat untuk aktif dalam menjaga Kamtibmas demi terciptanya pemungutan suara yang damai dan kondusif.

"Kegiatan cek kontrol TPS menunjukkan komitmen Polri dan Forkopimcam Kulim dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Kampar itu.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index