Polsek Rantau Kopar Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke PPS

Polsek Rantau Kopar Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke PPS
Polsek Rantau Kopar Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke PPS

Riauaktual.com - Polsek Rantau Kopar mengawal pergeseran logistik Pemilu 2024. Logistik dibawa dari Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Jalan Lintas Sekapas ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kepenghuluan dan kelurahan.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan Kanit Samapta Polsek Rantau Kopar, Aipda Agus Richardo, Banit Intelkam Polsek Rantau Kopar Bipka Edi Prinando Zebua dan Bhabinkamtibmas pada Senin (12/2/2024).

"Pendistribusian logistik berupa kotak suara dan surat suara Pemilu 2024 dari Kantor PPK Rantau Kopar ke PPS se Rantau Kopar," ujar Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Plh Kasi Humas, Iptu Yulanda Alvaleri, Selasa (13/2/2024).

Ia menjelaskan, logistik didistribusikan untuk TPS 8 di Kelurahan Rantau Kopar berupa 40 kotak suara dan 8 bungkus kantong plastik logistik, Kepenghuluan Bagan Cempedak TPS 4 sebanyak 20 kotak suara dan 4 kantong plastik logistik.

Untuk Kelurahan Sungai Rangau TPS 6 sebanyak 30 kotak suara dan 6 bungkus kantong plastik logistik. Kepenghuluan Sekapas  TPS 3 sebanyak 15 kotak suara dan 3 bungkus kantong logistik.

"Total kotak suara yang bergeser dari PPK ke PPS sebanyak 105 kotak suara," rinci Yulanda Alvaleri.

Saat proses pendistribusian oleh PPK didampingi Panwascam Rantau Kopar dan diterima Ketua PPS kelurahan/desa. 

"Selanjutkan logistik pemilu disimpan di kantor PPS kelurahan/desa dengan pengamanan oleh personil Polsek Rantau Kopar," pungkas Yulanda

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index