Masyarakat Sukamaju di Pekanbaru Goro Perbaiki Jalan Rusak, Partisipasi H Amran SH MH

Masyarakat Sukamaju di Pekanbaru Goro Perbaiki Jalan Rusak, Partisipasi H Amran SH MH
Forum RTRW Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan rusak, Kamis (8/2/2024) pagi.

Riauaktual.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengalami kerusakan serius yang dapat mengancam jiwa pengendara sepeda motor yang melintasi. Melihat kondisi ini, Forum RTRW Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan rusak, Kamis (8/2/2024) pagi.

Hal itu disampaikan Ketua Forum RTRW Sukamaju, Muzerman kepada Riauaktual.com. Ia mengatakan, gotong royong ini dilaksanakan di Jalan Hang Jebat yang memiliki lubang cukup besar dan dapat mengancam jiwa pengendara sepeda motor kala hujan di malam hari.

"Alhamdulillah, gotong royong ini merupakan partisipasi dari H Amran SH MH, yang mau membantu masyarakat untuk menyemenisasi lubang di Jalan Hang Jebat," kata Muzerman.

H Amran SH MH merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau nomor urut 4 Dapil 1 Kota Pekanbaru dari Partai Golkar.

Dilanjutkan Muzerman, selain memperbaiki jalan berlubang. Forum RTRW Sukamaju juga membersihkan drainase dari sampah yang sudah menjadi sedimentasi.

"Kita berterimakasih kepada Pak H Amran SH MH sudah mau berpartisipasi dalam gotong royong ini. Semoga niat baik ini mendudukan H Amran sebagai Anggota DPRD Riau 2024-2029," ujar Muzerman saat sedang gotong royong.

Sementara itu, seorang warga bernama Kawiun Azis menyampaikan, bahwa ini menjadi bukti nyata seorang caleg membantu masyarakat banyak. Hal ini seharusnya menjadi cambuk bagi pemerintah daerah.

"Jalan di Kota Pekanbaru banyak yang rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi. Ditambah banyaknya penggalian lubang untuk pipa pdam. Seharusnya ada kesigapan dari pemerintah memperbaiki jalan rusak atau berlubang," ungkap Kuwain.

Terpisah, H Amran SH MH mengatakan kepada Riauaktual.com, bahwa ini merupakan komitmen Forum RTRW Sukamaju memperhatikan keselamatan masyarakat yang berkendara melintasi Jalan Hang Jebat dengan menambal lubang.

"Saya ikut berpartisipasi dalam gotong royong tersebut, sebatas karena untuk keselamatan jiwa pengendara yang melintas di Jalan Hang Jebat. Semoga amal dan ibadah ini menjadi keberkahan untuk kita semua," ucap H Amran SH MH.

Persoalan yang dihadapi masyarakat di Kota Pekanbaru memang terkait dengan apa yang dihadapi sehari-hari, seperti lapangan pekerjaan, zonasi sekolah, kesehatan, dan infrastruktur, serta sandang, pangan, juga papan.

Menyikapi persoalan tersebut, H Amran SH MH mengatakan jika dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029, persoalan itu akan menjadi perhatian dirinya dan diselesaikan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan skala prioritas yang menjadi tugas dan fungsi kerja Anggota DPRD Riau.

"Itulah alasannya kenapa saya rajin turun ke bawah langsung. Untuk mendengarkan langsung persoalan dari warga. Sebagai anggota dewan sudah menjadi kewajiban turun hingga ke akar rumput mendengarkan aspirasi dibawah," kata H Amran SH MH.

H Amran SH MH adalah caleg yang suka turun langsung ke akar rumput untuk mendengarkan aspirasi warga. Kemampuan H Amran menggali aspirasi masyarakat terkait persoalan yang dihadapi sehari-hari, seperti sandang, papan dan pangan, tidak perlu diragukan lagi. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi H Amran ketika duduk sebagai Anggota DPRD Riau.

"Saya siap mempertanggungjawabkan setiap apa yang saya katakan. Saya tegak lurus. Ketika ada persoalan saya lihat satu per satu. Yang terpenting ada niat baik untuk menyelesaikan persoalan," jelas H Amran.

H Amran SH MH merupakan Caleg DPRD Provinsi Riau nomor urut 4 dari Partai Golkar yang rajin turun menyapa dan bertemu langsung masyarakat. H Amran mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan persoalan masyarakat di 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru. H Amran rajin turun ke akar rumput, bahkan sampai ke pinggiran Kota Pekanbaru untuk bisa menyapa dan mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

"Karena memang ini merupakan konsep yang benar dan bisa dikatakan sebagai wakil rakyat. Sebab wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau harus mengerti dan memahami, mengerti dan bisa menyelesaikan segala bentuk persoalan di masyarakat," ujar H Amran.

Setiap kecamatan, kelurahan dan RT/RW, dipaparkan H Amran, tentu mempunyai persoalan masing-masing dengan karakteristik persoalan yang berbedan dan tingkat kesulitan yang berbeda juga.

"Tentu sebaiknya seorang caleg mampu menampung persoalan tersebut yang akan menjadi perjuangan untuk diselesaikan menurut skala prioritas berdasarkan kemampuan anggaran yang tersedia nantinya," jelasnya.

H Amran memilih pensiun dini dari Kejaksaan Agung RI untuk terjun ke dunia politik di Riau karena panggilan hati untuk membawa perubahan dan warna baru. Beliau membawa motto 'Terpercaya dan Komitmen'.

Hasil dari pengamatan dan penggambaran di lapangan selama bersosialisasi dan menyapa langsung masyarakat, menurut H Amran, maka sangat perlu adanya pemerataan pembangunan agar sampai ke daerah pinggiran.

"Sebagai contoh daerah kelurahan yang ada di Maharani, Muara Fajar, Agrowisata, Rumbai Bukit, Rantau Panjang, Mentangor dan banyak lagi daerah pinggiran yang belum tersentuh pembangunan," ulas H Amran.

Program yang sudah berjalan sebelum H Amran menjadi calon legislatif, seperti ambulance gratis yang dirinya dedikasikan untuk membantu masyarakat Pekanbaru sangat dirasakan.

"Ambulance ini benar-benar gratis. Dengan syarat memang untuk darurat dan kematian. Berbagai suku dan agama telah banyak yang menggunakan ambulance ini tanpa dimintai uang sepeser pun. Kalau dikasih pun saya tegaskan untuk ditolak kepada sopir ambulance," ujarnya.

H Amran memulai karirnya di bidang hukum sebagai seorang jaksa. Turun ke dunia politik di Provinsi Riau, bukan semata-mata mencari keuntungan dan popularitas apalagi kekayaan. Dirinya terpanggil karena banyak permasalahan yang harus dibenahi bersama-sama.

Sebagai Bapak Angkat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), H Amran terus melakukan penguatan dan peningkatan untuk UMKM di Kota Pekanbaru. "Salah satu pilot project atau percontohannya sudah kita buat di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya," ulas H Amran.

Dirinya juga merangkul generasi milenial melalui kegiatan olahraga, menyapa masyarakat dan memajukan daerah pinggiran. Dukungan dan suara terus mengalir untuk dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029.

"Dengan saya turun langsung menyapa dan silahturahmi dengan masyarakat, saya mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka (masyarakat, red). Alhamdulillah dukungan suara terus mengalir untuk saya. Semoga niat baik ini diijabah Allah SWT," jelas H Amran.

Kiprah H Amran saat duduk sebagai seorang jaksa sudah terlihat. Apalagi saat dirinya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat tahun 2019-2020. Sangat ditakuti para koruptor dari tanah Minang.

Dirinya memiliki segudang pengetahuan soal hukum, apalagi pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Kejaksaan Agung RI tahun 2018-2019 dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kejaksaan Agung RI tahun 2017-2018.

Organisasi yang saat ini digeluti H Amran, sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDa Pekanbaru, Pembina Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau, Dewan Perimbangan MUI Riau, Wakil Ketua PWNU Riau, Wakil Ketua DPP Santri Tani NU Riau, Dewan Penasehat Angkatan Muda Satker Ulama Indonesia (AMSI) dan Ketua Dewan Kehormatan Adat LAMR Kota Pekanbaru.

H Amran SH MH lahir di Pekanbaru, 22 September 1963, diketahui pensiun dini dari Kejaksaan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat Riau sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. H Amran pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Pekanbaru dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau dan melanjutkan program magisternya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index