Pasang Rambu Lalin Fly Over, Pemko dan Pemprov Harus Bersinergi

Pasang Rambu Lalin Fly Over, Pemko dan Pemprov Harus Bersinergi
Roni Amril

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saling bersinergi guna melakukan pemasangan marka jalan dan rambu lalu lintas di sekitar Ply Over Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru. Sebab, pembangunan Fly Over saat ini telah selesai dan jalan sekitar bawah jembatan layang tersebut telah dipergunakan masyarakat dalam berkendara.

"Memang seharusnya Fly Over itu dilengkapi degan rambu-rambu lalu lintas yang memandu pengendara guna menentukan arah dan aba-aba di sekitaran jalan Fly Over tersebut. Bagaimana seharusnya pengendara berbelok dan mengurangi kecepatan, ini sangat penting. Karena ini adalah kewenangan Pemprov dan Pemko, maka pemerintahan ini harus saling bersinergi dalam menyediakan rambu lalu lintas di Fly Over itu," ungkap Roni ketika dikonfirmasi di gedung DPRD kota Pekanbaru, Rabu (15/8).

Seperti yang diketahui politisi Partai Golkar tersebut, untuk pengadaan marka dan rambu jalan di sekitaran Fly Over belum dianggarkan dalam APBD, baik kota maupun provinsi. Sehingga Roni meminta agar Pemko dan Pemvrov dapat duduk bersama guna membicarakan pengadaan pemasangan marka jalan tersebut.

"Keberadaan marka jalan dan rambu lalu lintas inikan sangat bermanfaat bagi masyarakat guna mengetahui mana arus jalan yang boleh dilewati dan mana yang tidak, makanya untuk pengadaannya, Pemprov dan Pemprov yang sama-sama berwewenang dalam pengadaan seperti trafick light, itu harus dibicarakan dalam duduk bersama. Karena untuk pengadaannya memakan biaya yang cukup besar juga itu," kata Roni (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index