Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 9 Pekanbaru untuk Wujudkan Pemilu Damai

Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 9 Pekanbaru untuk Wujudkan Pemilu Damai
Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 9 Pekanbaru untuk Wujudkan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Ditresnarkoba Polda Riau kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk mewujudkan Pemilu Damai di SMA N 9 Pekanbaru pada hari Jumat, 2 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh AKP Jaliper Lumbantoruan, S.AP, IPDA Syafran S.H, dan Bripka Harry Wira sebagai narasumber, serta Dra. Darmina.MPd (Kepala sekolah SMA N 9 Pekanbaru), Ibnu, S.Si (Waka.Ur.kurikulum), Muslaini.SPd (Waka.Ur.kesiswaan), Dra.Irna suryanti (Waka.Ur.humas), M.Yazid,S.Pd.I (Waka.Ur.sarana), 50 orang guru dan pegawai staff, beserta seluruh murid SMA N 9 Pekanbaru.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba dan mengajak mereka untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024.

AKP Jaliper Lumbantoruan, S.AP, dalam materinya menjelaskan mengenai jenis-jenis narkoba, dampak bahaya dari penyalah gunaan narkoba, ciri-ciri penyalah guna narkoba, faktor-faktor penyebab penyalah gunaan narkoba.

"Lalu kita jelaskam modus operandi cara pelaku narkoba menyeludupkan dan mengedarkan narkoba di Indonesia, upaya Polri dalam menanggulangi kejahatan narkoba di Indonesia, dan sanksi hukum bagi penyalah guna narkoba," kata Jaliper.

Jaliper juga mengajak para siswa untuk tidak mudah tergoda dengan narkoba dan untuk menjadi agen-agen perubahan dalam memerangi narkoba.

Para siswa mendapatkan edukasi tentang bahaya narkoba. Para siswa diajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024

Kegiatan berjalan dengan lancar

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA N 9 Pekanbaru berjalan dengan lancar dan mencapai tujuannya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024," pungkasnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index