Cooling System, Polres Kuansing Kawal Ketat Proses Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik

Cooling System, Polres Kuansing Kawal Ketat Proses Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik
Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menjalankan langkah pengamanan yang ketat terhadap proses pelipatan surat suara DPRD Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapil IV dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024.

Riauaktual.com - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menjalankan langkah pengamanan yang ketat terhadap proses pelipatan surat suara DPRD Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapil IV dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan, Kapolres Kuansing AKBP Pengucap Priyo Soegito menegaskan, bahwa pengawalan ini merupakan bagian dari kesepahaman antara Polri dan KPU terkait bantuan pengamanan dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Pengawalan ketat ini adalah antisipasi potensi gangguan selama proses pemilu, sehingga kita dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif sesuai standar Pemilu hingga tanggal pelaksanaan pada 14 Februari 2024," ujar AKBP Pengucap, Senin (29/1/2024).

Dalam pengamanan pelipatan surat suara ini, dijelaskan AKBP Panguncap, ada Tim PAM Logistik dipimpin oleh Ipda Arpisman.

Ipda Arpisman menjelaskan, bahwa surat suara yang dilipat adalah untuk DPRD Kabupaten dapil IV sebanyak 245 surat suara dalam satu box.

"Sementara surat suara untuk DPR RI masih ada yang belum terlipat, dengan satu box surat suara untuk DPR RI dapil Riau II yang belum terlipat, total 414 surat suara DPR RI," jelas Ipda Arpisman.

Kegiatan ini turut diawasi oleh sejumlah pejabat KPU Kuansing, Bawaslu Kuansing, dan personel yang bertugas di gudang logistik dari Polres Kuansing, memberikan keyakinan terhadap kelancaran dan integritas pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index