Irwasda Polda Riau dan Kapolres Inhu Beri Bantuan ke Korban Banjir

Irwasda Polda Riau dan Kapolres Inhu Beri Bantuan ke Korban Banjir
Irwasda Polda Riau dan Kapolres Inhu Beri Bantuan ke Korban Banjir

Riauaktual.com - Mengarungi banjir menggunakan perahu kayu, kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya saat mendampingi Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah berserta rombongan langsung meninjau posko pengungsian yang terletak di Desa Rawa Sekip serta Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Rabu (17/01/2024) pagi.

Begitu sampai di posko pengungsian,  Kapolres Inhu, Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian serta forkopimda inhu, langsung mengecek kondisi para pengungsi dan juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Selain di pengungsian, rombongan juga memberikan bantuan langsung ke warga yang masih bertahan dirumah mereka masing-masing dengan menggunakan perahu kayu menyusuri kebun sawit yang terendam banjir setinggi leher orang dewasa.

Petugas Bid Dokes (bidang dokter kesehatan) Polda Riau yang ikut hadir dalam rombongan tersebut juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di pengungsian.

Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah mengatakan kedatangan dirinya beserta rombongan untuk melihat langsung kondisi warga yang mengungsi akibat banjir sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di pengungsian.

"Semoga air banjir segera surut dan masyarakat semua dapat kembali beraktifitas," kata Kombes Hermansyah.

Selain bantuan sembako, tambah Hermansyah, Polda Riau juga melakukan pegecekan kesehatan para pengungsi.

"Karena menurut informasi dari masyarakat, bahwa saat ini banyak pengungsi yang menderita penyakit gatal-gatal akibat banjir ini," kata Hermansyah.

Selain itu, kata Hermansyah, dalam kunjungan ini dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengsukseskan pemilu 2024 mendatang meski dengan kondisi sedang dilanda banjir.

"Kita dari pihak kepolisian siap membantu masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang dan apabila ada TPS yang terendam banjir kita siap membantu memindahkan TPS tersebut kelokasi yang lebih aman," kata Irwasda.

Sementara itu Kapolres Inhu Akbp Dody mengatakan pihak polres inhu sudah melakukan berbagai upaya memberikan bantuan  yang ada di wilayah hukum yang ia pimpin kepada para pengungsi korban dampak banjir baik bantuan sembako maupun upaya bakti kesehatan.

"Berbagai upaya dan inovasi cooling system yang dilakukan seluruh jajaran Polres Inhu untuk menciptakan Pemilu yang aman damai dan sejuk," ujar Dody.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut,  Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, Bupati Inhu, Rezita Meilani Yopi, Dandim 0302 Inhu, Letkol (Kap) Dani Prasetyo Wibowo, Kepala Penagdilan Negeri Inhu, Kejari Inhu yang diwakili kasi Intel, Ketua LAMR Inhu, Datuk Ahli Fahmi Azis serta seluruh Pejabat Utama Polres Inhu.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index