Polres Kuansing Jaga Pengambilan Surat Suara di Gudang Logistik

Polres Kuansing Jaga Pengambilan Surat Suara di Gudang Logistik
Pengawalan ketat logistik Pemilu di Kuansing

Riauaktual.com - Polres Kuansing melaksanakan pengamanan pengambilan surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kuansing dalam rangka Ops Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2024, Rabu (10/1/2024) Pukul 07.30 WIB.

Kegiatan disaksikan dan dihadiri oleh personel Polres Kuansing Pam Gudang Logistik 4 personel ditambah 3 personel pengawalan, Kasubag dan Staf KPU Kuansing, Jagat Saksana KPU kuansing dan Tim dari KPU 10 orang yang bertugas memuat box surat suara ke mobil.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menjelaskan pengawalan ketat logistik ini untuk memastikan agar Logistik Pemilu Tahun 2024 berupa pengamanan pengambilan surat suara di gudang logistik KPU Kabupaten Kuansing.

Adapun barang yang diambil dari gudang logistik berupa surat suara Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) 67 box isi 2000 (134.000 lembar) dan 1 box isi 679 lembar (679 lembar), lalu surat suara DPRD Provinsi Dapil Riau 8 sebanyak 100 box isi 500 lembar (50.000 lembar).

"Surat suara dibawa menggunakan 1 unit mobil merk L300 dan 1 unit mobil merk Avanza menuju tempat pelipatan yang dikawal oleh mobil patroli Sat Samapta Polres Kuansing,” jelas AKBP Pangucap.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta mendukung kelancaran proses demokrasi dalam pemilihan umum mendatang. 

Semua dokumen dan laporan terkait kegiatan pengamanan telah terlampir, memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam menjalankan tugas Kepolisian.

“Polres Kuansing tetap berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama proses Pemilu 2024. Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi, diharapkan Pemilu di Kabupaten Kuansing dapat berjalan lancar, aman dan tertib sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang akuntabel,” tutup AKBP Pangucap.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index