Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Alami dalam Seminggu

Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Alami dalam Seminggu
Cara kecilkan perut buncit secara alami. (Foto: Freepik.com)

Riauaktual.com - Memilki perut buncit tentu akan menghilangkan kepercayaan diri. Selain tidak sedap dipandang mata, perut buncit juga jauh dari kata sehat.

Tak heran jika banyak masyarakat yang berlomba untuk mengecilkan perut buncit dengan berbagai macam cara. Namun, tidak perlu khawatir perut buncit ternyata bisa dikecilkan secara alami dalam waktu satu minggu lho.

Nah sebelum mengetahui caranya ada baiknya Anda mengetahui tentang beberapa penyebab seseorang bisa memiliki perut buncit. Dilansir dari Okezone.com, adapun beberapa penyebabnya antara lain:

- Jarang berolahraga

- Pola makan yang tidak teratur

- Stres

- Memiliki faktor genetik

- Kurangnya jam tidur bagi tubuh

- Kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol

- Makan terlalu larut malam

- Adanya intoleransi laktosa

- Adanya sindrom usus yang teriritasi

- Faktor usia

Mengecilkan perut buncit secara alami dalam waktu seminggu sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah keseriusan dan konsistensi untuk melakukannya. Adapun cara yang bisa dilakukan diantaranya:

1. Menghitung kalori harian yang masuk ke dalam tubuh

Kalori harian yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh sembarangan. Jangan sampai asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dari total kalori yang tubuh Anda butuhkan. Kalori rata-rata yang dibutuhkan oleh lelaki dewasa adalah sebesar 2.500 kalori, sedangkan bagi perempuan sebesar 2.000 kalori.

2. Perbanyak makan serat

Asupan serat sangat membantu pencernaan, menyerap mineral, dan juga mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Terutama serat larut. Sumber serat berada pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Tak hanya itu, asupan serat juga bisa Anda temukan dalam sebuah minuman atau vitamin.

3. Berolahraga

Berolahraga merupakan kunci sukses hilangnya perut buncit Anda. Dengan berolahraga, kalori dalam tubuh Anda akan dibakar. Anda bisa melakukan olahraga rutin selama 1 minggu untuk mengurangi perut buncit. Olahraga yang biasa Anda lakukan antara lain, kardio, jalan kaki, aerobik, dan lain-lain.

4. Mengurangi stres

Stres bisa berakibat buruk bagi tubuh. Salah satunya penimbunan lemak dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena pada beberapa kasus, seorang yang tengah mengalami stres memproduksi hormon kortisol yang menyebabkan nafsu makannya naik. Sehingga seseorang akan cenderung banyak makan. Cara mengurangi stress bisa dilakukan dengan berolahraga, meditasi, atau melakukan hal-hal yang Anda sukai.

5. Mengonsumsi protein

Mengonsumsi protein yang cukup juga bisa membantu Anda mengurangi perut buncit. Ini karena protein berguna untuk membentuk massa otot, jadi tubuh Anda akan berat karena massa otot, bukan lemak. Protein juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

#Kesehatan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index