Cegah Abrasi, Jasa Raharja Riau Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Bengkalis

Cegah Abrasi, Jasa Raharja Riau Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Bengkalis
PT Jasa Raharja Cabang Riau melakukan penanaman 3.000 bibit tanaman mangrove di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (5/6/2023).

Riauaktual.com - Peduli terhadap lingkungan agar tidak terjadinya abrasi, PT Jasa Raharja Cabang Riau menanam 3.000 pohon mangrove disepanjang bibir pantai Pelabuhan RoRo Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (5/6/2023).

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, M Iqbal Hasanuddin mengatakan kepada Riauaktual.com, kegiatan penanaman bibit mangrove ini sekaligus sebagai memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dimana tema kegiatan ini "Bersama Cintai Alam dan Cegah Abrasi Dengan Mangrove".

"Upaya perbaikan lingkungan salah satunya dengan penanaman mangrove ini merupakan salah satu komitmen PT Jasa Raharja. Melalui program kerja tanggung jawab sosial kami, Jasa Raharja akan selalu bersinergi melibatkan masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama melakukan kegiatan bertema lingkungan hidup seperti saat ini," jelas Iqbal.

Sementara itu, mewakili Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Bustami HY turut serta membuka acara penanaman pohon yang diawali dengan talkshow lingkungan. Kegiatan juga melibatkan pemerintah daerah, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau, BRGM, Pemerintah Desa Sei Selari dan Desa Sepahat.

Dikatakan Bustami, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis menyambut baik kegiatan PT Jasa Raharja ini. Ia mengatakan pemerintah daerah tidak akan mampu bekerja maksimal tanpa dukungan dari semua pihak.

"Tentu akan berat melakukan sendiri, untuk itu melalui kerjasama yang dilaksanakan PT Jasa Raharja Riau dan LAZNAS Ini menjadi langkah tepat untuk menyelamatkan pesisir pantai yang ada di Kabupaten Bengkalis," ujar Bustami.

PT Jasa Raharja Cabang Riau berkerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Dakwah Riau melakukan penanaman 3.000 bibit mangrove disepanjang bibir pantai Pelabuhan Pakning dan Desa Selamat Bengkalis.

Acara penanaman pohon langsung dihadiri Kepala Cabang Jasa Raharja Riau M Iqbal Hasanuddin didampingi Kabag Administrasi Robinson Alpabet, dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Made Agus Widyantara, diawali dengan pembukaan acara secara seremonial di halaman Kantor Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index