PWI Kota Pekanbaru Juara Futsal Antar PWI se Riau

PWI Kota Pekanbaru Juara Futsal Antar PWI se Riau
Tim Futsal PWI Pekanbaru

Riauaktual.com - Tim Futsal PWI Kota Pekanbaru, sukses meraih juara pada turnamen Futsal antar PWI Kabupaten Kota se Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, 26-27 Mei 2023. Selain meraih juara, pemain Futsal PWI Pekanbaru juga memboyong dua penghargaan pemain terbaik dan top skor, yang dipersembahkan oleh Febri Jamil.

Pada turnamen Futsal bersempena Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau ini, PWI Kota Pekanbaru menurunkan pemain-pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi iven olaharaga Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas). Dan hasilnya anak-anak asuh dari pelatih Nurmadi ini, berhasil tampil maksimal, mulai dari babak penyisihan hingga partai final.

Dibabak penyisihan Febri Cs, berhasil mengalahkan PWI Kabupaten Kampar, dengan sistem saling jumpa atau home away, tanpa menelan kekalahan 3-0 dan 2-0. Dibabak semifinal PWI Kota Pekanbaru juga kembali berhasil mengalahkan PWI Kabupaten Meranti yang diperkuat pemain-pemain muda, dengan skor 4-0. Dan di partai final PWI Pekanbaru berhasil mengalahkan tim futsal tuan rumah Indragiri Hilir, dengan skor 4-0.

Gelar juara yang diraih oleh PWI Pekanbaru ini sudah diprediksi sebelumnya, dan ini juga sebagai pembuktian Febri Cs yang merupakan pemain-pemain yang akan dipersiapkan pada Porwanas tahun 2024 mendatang di Sumatra Barat.

Ketua Pokja PWI Kota Pekanbaru, N.Doni Dwi Putra, mengatakan, ia telah menyiapkan tim Futsal Pekanbaru ini satu bulan menjelang HPN di Tembilahan. Pemain-pemain tampil maksimal dan konsisten sama setiap pertandingan, dan tidak menganggap remeh pemain dari daerah, walaupun dari daerah juga ada pemain-pemain Porwanas PWI Riau.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara turnamen Futsal antar PWI se Kabupaten Kota. Terimakasih kepada pemain yang tampil maksimal dan menunjukkan bahwasanya mereka pantas untuk juara. Mudah-mudahan, pemain-pemain kita ini bisa terus menjalani latihan apalagi kita akan menghadapi Porwanas,” ujar Doni.

Sementara itu, pelatih PWI Kota Pekanbaru, Nurmadi, mengatakan, hasil yang diraih oleh Febri Cs ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak, mulai dari dukungan ketua PWI hingga para pemain yang tampil maksimal, setelah menjalani proses latihan yang singkat sebelum pertandingan.

“Dari hasil yang kami raih ini, saya melihat pemain-pemain begitu semangat dan tetap bermain maksimal. Mereka tidak menganggap remeh lawan yang dihadapi. Dan saya juga berpesan sebelum pertandingan, kita tunjukkan bahwa kita menjadi juara,” ujar Madi.

“Saya juga salut untuk pemain-pemain, Febri, Randi, Dalik, Efrizon, Yudi, dan Ucil, selama bertanding tidak pernah kalah. Bahkan gawang kami yang dikawal Ucil, sama sekali tidak pernah kebobolan. Dan ini buktinya kami serius dan membuktikan bahwa pemain-pemain ini pantas untuk juara,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampikan, dari 8 PWI Kabupaten Kota, ada beberapa pemain Futsal daerah yang bisa direkrut untuk menjalani proses latian dan bergabung bersama, menjelang menghadapi Porwanas mendatang. Apalagi pemain yang tampil di HPN ini merupakan pemain-pemain muda berbakat.

“Saya melihat ada dua tiga pemain yang bisa kita tarik untuk bergabung. Mereka masih muda-muda, kalau memang cukup persyaratan mereka untuk mengikuti Porwanas, saya menyarankan agar mereka ikut di tim PWI Riau. Seperti dari Meranti, Siak, dan tuan rumah Inhil. Mereka saya lihat masih muda-muda,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turnamen futsal bersempena HPN tahun 2023 ini dilaksanakan di Kabupten Inhil. Turnamen ini diikuti 8 Kabupaten Kota, diantaranya, PWI Kota Pekanbaru, Kabupaten Inhil, Bengkalis, Rohul, Siak, Meranti dan Kabupaten Kampar. Untuk juara 1 diraih Kota Pekanbaru, juara 2 Kabupaten Inhil, juara 3 Meranti dan harapan 1 Kabupaten Siak. Masing-masing juara menerima uang pembinaan dan piala tetap.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index