Tampil Mewah, Hyundai Creta Kaya Fitur Beri Kenyamanan Pengemudi

Tampil Mewah, Hyundai Creta Kaya Fitur Beri Kenyamanan Pengemudi

Riauaktual.com - Masyarakat Kota Pekanbaru, tidak perlu bingung lagi mencari kendaraan yang cocok untuk digunakan sehari-hari dengan tampilan mewah dan firur canggih.

Hyundai Creta adalah pilihannya. Kenyamanan juga merupakan fokus utama hadirnya kendaraan asal Korea Selatan (Korsel) yang kini tengah meramaikan segmen SUV Crossover ini.

Branch Manager Hyunda Arista Panam, Candra Lie mengatakan kendaraan ini hadir dengan empat type pilihan yaitu type active, trend, style serta prime.

"Selain memiliki type active, trend, style dan prime, Hyundai Creta juga memiliki dua pilihan transmisi yaitu automatic dan manual. Terlebih lagi Hyundai Creta ini menjadi produk yang diminati masyarakat Riau khusus type style dan prime," katanya, Rabu (24/5/2023) pagi.

Dibekali dengan mesin Smartstream 1.5L berkapasitas1.497 cc, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 115 ps pada putaran 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm. Untuk akselerasinya dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 12 detik untuk transmisi manual dan 11,8 detik untuk transmisi iVT.

"Untuk kenyamanan dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, mobil ini dilengkapi dengan beragam pilihan mode mengendara. Yakni mode Eco, Comfort, Smart dan Sport," ungkap Candra Lie.

Jika berbicara pada tampilan, Candra Lie menyebutkan Hyundai Creta sporty, elegan, gagah, futuristik tampak jelas dari sisi eksterior.

Terutama pada desain Parametric Dynamic yang memiliki kekhasan dengan desain parametric jewel grille pada bagian grille. Kemudian DRL LED membuat tampilan lampu tidak terlihat dalam kondisi mesin mati. Sementara pada bagian belakangnya menggunakan desain Boomerang dengan tambahan High mounted stop lamp. Ini membuat tampilannya di malam hari mudah dikenali dibanding produk sejenis.

Pada bagian interior, konsumen akan disuguhkan dengan fitur canggih, mewah dan berkelas. Struktur horizontal dashboard juga menambah kesan modern dalam kendaraan ini. Area kabin yang lega juga menambah nyamannya kendaraan ini.

"Kapasitas bagasinya memiliki volume 416 liter. Namun bisa dimaksimalkan menjadi 1.384 liter," sambungnya.

Untuk fitur keselamatan menjadi hal penting dalam kendaraan ini. Kini SmartSense juga bisa dinikmati konsumen pada salah satu varian kendaraan ini.

Misalnya seperti forward collision avoidance assist, blind spot collision avoidance assist, lane keeping & lane following assist, driver attention warning, driver rear view monitoring, rear cross traffic collision avoidance assist, safe exit warning dan high beam assist. Fitur keamanan lainnya juga melengkapi. Sebut saja ada rear occupant alert, hill start assist control, emergency stop signal dan vehicle stability management.

Dan yang paling penting adalah kendaraan ini telah dilengkapi dengan fitur Bluelink yang berfungsi agar konsumen selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone. Beberapa fitur yang dapat diakses antara lain, Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

"Ini fitur yang cerdas dan praktis. Konsumen dapat mengakses beberapa fitur canggih yang terutama mencegah terjadinya pencurian. Dimana lewat bluelin notifikasi akan terhubung dengan smartphone konsumen dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu," terangnya lagi.

Untuk mendapatkan Hyundai Creta bisa mengorek kantong mulai dari Rp316.300.000 sampai Rp436.300.000.

Tak perlu khawatir untuk layanan after sales, Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk.

''Kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Jadi setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh 123 jaringan dealer di Indonesia, termasuk di Riau,'' katanya.

Hyundai juga menjamin harga spare part, yang ditawarkan sangat kompetitif. Dirinya juga menjamin ketersediaan semua item part, termasuk jenis Stargazer, seperti maintenance part, hingga seluruh item untuk servis berkala.

Sementara itu untuk slow moving part, konsumen yang kebutuhan mendesak, pihaknya akan kirim via udara dengan waktu kirim 1-2 hari. Selain itu, setiap spare part Hyundai digaransi satu tahun.

Untuk menambah daya pelayanan after sales, Hyundai juga menghadirkan layanan mobile service di 30 Kota di Indonesia, termasuk di Riau. Armada Mobile Service yang bisa datang langsung ke lokasi konsumen, juga sudah dilengkapi dengan seluruh peralatan service standar.

''Sudah dilengkapi dengan inverter, kompresor, hand tool dan lainnya. Untuk layanan emergency ini, konsumen bisa kontak call center atau lewat aplikasi kita. Layanan ini sudah tersedia di Pekanbaru. Untuk jarak 20 km free, kalau lebih dari itu bisa langsung dibicarakan,'' imbuhnya.

Layanan mobil service ini juga melayani maintenance service di rumah konsumen. Hanya saja untuk layanan ini konsumen harus menghubungi H-2 sebelum waktu yang diingkan. Hal ini untuk kesiapsiagaan peralatan service dan part yang dibutuhkan. Saat ini ada dua showroom Hyundai di Pekanbaru, salah satunya berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, tidak jauh dari persimpangan Tobek Godang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index