Kelmi Amri: Pecah Dapil Untungkan Demokrat Optimis Raih 8 Kursi Pileg 2024

Kelmi Amri: Pecah Dapil Untungkan Demokrat Optimis Raih 8 Kursi Pileg 2024

Riauaktual.com - Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu Kelmi Amri beserta rombongan dan para caleg resmi mendaftarkan partainya ke KPUD Rokan Hulu untuk mengikuti kontestasi Pemilu pada Februari 2024.

Rombongan DPC Partai Demokrat Rokan Hulu disambut langsung oleh Ketua KPUD Rokan Hulu Alfedri dan komisioner KPU di ruang kerjanya Sabtu (13/4).

Pada kesempatan tersebut LO dan Admin Partai menyerahkan berkas pencalonannya  untuk diperiksa kelengkapan berkasnya apakah sudah lengkap atau belum.

Selama 1 jam diperiksa oleh tim yang telah  ditunjuk KPUD Rokan Hulu berkas yang telah diserahkan DPC Demokrat lengkap dan tidak ada yang kurang.

Usai penyerahan berkas ke KPUD Rokan Hulu Ketua DPC Demokrat Kelmi Amri mengajak para awak media untuk Ngopi Bareng sekaligus Konfrensi Pers tefkait pendaftaran Partai Demokrat ke KPUD Rokan Hulu.

Ketua DPC Demokrat Kelmi Amri yang didampingi Mukhlizar mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan berkas yang telah dilakukan KPUD Rokan Hulu sudah lengkap dan memenuhi syarat. Caleg yang mendaftar sebanyak 45 orang sesuai dengan jumlah kursi yang ada setiap dapilnya.

"Kepada para caleg Partai Demokrat setelah pendaftaran ini mulailah melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat sampaikan program program Partai yang telah dilakukan selama ini karena masyarakat sudah mulai cerdas tidak hanya berpatokan kepada politik transaksional," jelasnya.

Lanjut dikatakan Kelmi Amri pemecahan Dapil oleh KPU Pusat sangat menguntungkan bagi Partai Demokrat karena berdasarkan hasil Pemilu di tahun sebelumnya perolehan suara Partai Demokrat setiap Dapilnya mencapai 1,5 kursi tapi tidak mencukupi untuk 2 kursi.

"Maka berdasarkan perolehan suara tersebut Partai Demokrat pada Pemilu kali ini Optimis meraih 8 Kursi dengan rincin 2 Dapil meraih 2 kursi dan 4 Dapil 1 kursi per dapilnya sehingga total perolehan kursi menjadi 8 kursi," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index