Sepakat ke Al-Hilal, Messi Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Sepakat ke Al-Hilal, Messi Jadi Pemain dengan Gaji Termahal
Lionel Messi akan meninggalkan PSG pada akhir musim 2022/23. Foto: Twitter/@leomessisite

Riauaktual.com - Kesepakatan kepindahan Lionel Messi ke Al-Hilal dilaporkan telah tercapai dan disebut akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dunia. Pemain Argentina itu akan dipertemukan kembali dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, di Arab Saudi.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah menimbulkan spekulasi intens mengenai niatnya di masa depan setelah memilih untuk tidak menyetujui kontrak baru di raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain. Dengan kontrak yang hampir habis, Messi akan berstatus agen bebas musim panas ini.

Kapten Argentina saat memboyong trofi Piala Dunia 2022 sempat disebut-sebut akan kembali ke klub lamanya Barcelona. Namun kesulitan keuangan yang telah dialami klub Catalan itu membuat reuni Messi dengan klub yang membesarkannya sulit terwujud.

Wacana lain untuk Messi adalah bermain di Amerika Serikat. Klub milik David Beckham, Inter Miami, dikatakan tertarik, tetapi kepindahan ke kompetisi MLS  juga tampaknya telah dikesampingkan.

Kantor berita Prancis, AFP, menyebutkan bahwa Messi telah sepakat pindah ke Al-Hilal. Ada pembicaraan tentang kesepakatan 400 juta pound atau Rp 7,4 triliun yang disiapkan untuknya oleh Al-Hilal. Nilai kontrak ini akan membuat Messi mengungguli Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di planet ini.

Kabar soal kesepakatan Messi dengan Al-Hilal menguat setelah pemain Argentina dilaporkan pergi ke Arab Saudi meski tanpa izin dari PSG. Akibat tindakannya ini Messi pun dikenai sanksi oleh PSG yakni tak boleh tampil dalam dua pertandingan serta denda.  

Sebelumnya diberitakan klub Al Hilal sedang mengupayakan kesepakatan luar biasa senilai £400 juta untuk memboyong Lionel Messi dari PSG musim panas ini.

Langkah untuk merekrut pemain asal Argentina itu akan membuat mantan striker Manchester United, Ighalo, akan pergi setelah masa kontraknya berakhir.

Sky Sports melaporkan bahwa tawaran lisan telah dibuat untuk Messi dengan paket keseluruhan akan bernilai lebih dari £ 400 juta karena kontraknya di PSG juga akan berakhir musim panas ini.

Kepindahan ke Arab Saudi akan membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola dunia, dengan gaji mingguan lebih dari £6 juta atau sekitar Rp 111, 2 Miliar per minggu.

Jika terealisasi maka kompetisi sepak bola Arab Saudi akan semakin menarik perhatian lantaran kini sudah ada Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Kesepakatan apa pun yang membawa Messi ke Al Hilal akan membuat keduanya kembali bersaing, seperti ketika Messi bermain untuk Barcelona dan Ronaldo mewakili Real Madrid.

 

 

Sumber: Beritasatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index