Cegah Kejahatan Jalanan, Polresta Pekanbaru Gelar Razia Gabungan

Cegah Kejahatan Jalanan, Polresta Pekanbaru Gelar Razia Gabungan

Riauaktual.com - Aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru menggelar patroli besar-besaran di lokasi rawan balap liar (Bali) dan Street Crime (kejahatan jalanan) yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (30/4/2023).

Patroli dilakukan oleh ratusan personel gabungan Polresta Pekanbaru dan TNI. Petugas gabungan menyasar sejumlah titik ruas jalan.

Patroli berskala besar itu dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri R.P. Siagian didampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hengky Poerwanto.

"Kami melakukan patroli antisipasi balap liar dan street crime. Jadi ini adalah jawaban yang kami berikan atas keresahan masyarakat terkait balap liar dan curas atau jambret," kata Kapolres.

Dari hasil patroli tersebut, tidak ditemukan adanya aktivitas balap liar maupun kejahatan jalanan yang terjadi. Namun ada beberapa remaja yang ditemukan kumpul-kumpul menggunakan motor.

Karena dikhawatirkan para remaja tersebut akan melakukan hal yang tidak-tidak karena waktu juga sudah tidak tepat, maka tim patroli langsung membubarkan para remaja itu, dan menyuruhnya pulang.

"Kami sudah keliling tadi, nihil untuk balapan liar. Ada beberapa anak muda yang kami temukan berkumpul menggunakan sepeda motor, langsung kami bubarkan, karena sudah pukul 00.00 WIB juga. Curat, jambret, curanmor, Alhamdulilah juga belum ada ditemukan," terangnya.

Selain melakukan patroli, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan polsek jajaran untuk menempatkan personel kepolisian untuk berjaga di titik-titik rawan C3 maupun balap liar.

"Jadi kita sudah bagi cara bertindaknya, polsek-polsek di wilayahnya masing-masing memetakan sendiri dimana lokasi yang rawan curanmor, curas, maupun curat. Disana ditempatkan personel sesuai spot-spot dan jam-jam rawan," beber Kapolres.

Terakhir kata perwira menengah dengan melati tiga dipundaknya itu menyampaikan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara konsisten agar Kota Pekanbaru menjadi tempat yang aman dan nyaman jauh dari kejahatan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index