Inikah Biang di Balik Keputusan Mendadak Bayern Pecat Nagelsmann ?

Inikah Biang di Balik Keputusan Mendadak Bayern Pecat Nagelsmann ?
Julian Nagelsmann dipecat sebagai pelatih Bayern Munich, Jumat (24/3/2023) dan digantikan Thomas Tuchel.

Riauaktual.com - Publik sepak bola Jerman dikejutkan dengan keputusan Bayern Munich memecat Julian Nagelsman dari kursi pelatih, Jumat (24/3/2023).

Beragam spekulasi pun berkembang mengenai penyebab Bayern mendepak pelatih berusia 35 tahun itu.

Salah satunya tentang pacar Julian Nagelsmann, Lena Wurzenberger yang berprofesi jurnalis dianggap bak duri dalam daging.

Pemecatan Nagelsmann memang mengejutkan. Sebab bicara performa tim, Bayern Munich masih dalam persaingan berburu gelar juara Bundesliga musim 2022/23 ini.

The Bavarian hanya tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund setelah kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen akhir pekan lalu.

Bayern juga lolos ke perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Manchester City pertengahan bulan depan.

Tapi apa lacur, keputusan sudah diambil. Julian Nagelsmann dipecat dan pada Sabtu malam tadi diumumkan penggantinya, Thomas Tuchel.

Lalu apa penyebab Bayern pecat Nagelsmann?

Direktur Bayern berusaha menjawab pertanyaan ini secara dengan bijak.

“Setelah melakukan analisis menyeluruh terhadap perkembangan olahraga tim kami, terutama sejak Januari dan dengan pengalaman paruh kedua musim sebelumnya, kini kami memutuskan bersama untuk melepas Julian,” ujar mantan bek sayap Bayern itu.

Tapi media-media ramai membahas perihal kehidupan pribadi Julian Nagelsmann sebagai biang pemecatan dirinya.

Dalam hal ini terkait hubungan asmaranya dengan Lena Wurzenberger, jurnalis media ternama Jerman, Bild yang bertugas meliput Bayern Munich.

Beredar kabar bahwa sejak Nagelsmann pacaran dengan Wurzenberger, para pemain tidak tenang di ruang ganti.

Mereka ketakutan membuat kesalahan atau sesuatu yang tidak biasa lalu diberitakan Bild.

Menariknya, dikutip dari Daily Mail, Sabtu malam, tak lama setelah pemecatan Nagelsmann, Wurzenberger juga memutuskan keluar atau resign dari Bild.

Musim panas lalu Nagelsmann berpisah dengan istrinya Verena setelah 15 tahun bersama dan terungkap bahwa dia berkencan dengan Lena Wurzenberger.

Dia dengan cepat mundur dari meliput Bayern Munich karena hubungannya dengan manajer dan sekarang telah muncul melalui Deutsche Presse-Agentur bahwa Wurzenberger meninggalkan surat kabar setelah pacarnya dipecat oleh juara Jerman.

Sebuah pernyataan yang diberikan kepada DPA oleh penerbit Axel Springer Verlag mengatakan: ‘Kami telah memenuhi [permintaannya untuk pergi] dan berharap dia sukses di masa depan.’

Meskipun BILD mencopot Wurzenberger dari meliput Bayern Munich tahun lalu, dia ditunjuk sebagai alasan utama mengapa para pemain tidak bisa mempercayai Nagelsmann di ruang ganti.

“Saya tahu bahwa hubungan Nagelsmann dengan reporter BILD adalah topik besar di ruang ganti,” kata mantan bintang Bayern dan Liverpool Markus Babbel kepada Blick.

“Sama sekali tidak baik bahwa dia bersamanya. Oleh karena itu, pacarnya menjadi masalah besar bagi Bayern.”

“Ada kurangnya kepercayaan karena beberapa pemain tidak dapat mengomunikasikan apa yang mereka pikirkan lagi. Karena mereka takut semuanya akan dimuat di koran,” kata mantan pemain Timnas Belanda itu.

Awal bulan ini ketakutan akan rahasia yang berasal dari ruang ganti meningkat ketika rencana taktis muncul di Bild.

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa kebocoran itu berasal dari Wurzenberger, tetapi rencana taktis yang muncul di Bild tidak banyak membantu pengawasan seputar hubungannya dengan reporter.

Beberapa dokumen yang menunjukkan bagaimana klub Bundesliga mengubah taktik mereka bocor, dan berakhir di situs Jerman Bild.

Mereka dikeluarkan untuk pemain untuk menyoroti tuntutan taktis mereka, dan rute permainan tertentu.

“Itu sangat menggangguku. Orang yang mentransmisikan ini merugikan masing-masing pemain, dia bukanlah tujuannya,” gerutu Nagelsmann.

Wurzenberger sebelumnya meliput Werder Bremen sebelum pindah ke Munich di mana dia telah meliput juara Bundesliga selama dua tahun terakhir, sebelum berpacaran dengan Nagelsmann tahun lalu.

Nagelsmann memiliki dua anak dengan Verena, seorang putra dan seorang putri, dan mereka telah menikah sejak 2018.

Bos Bayern sedang dalam perjalanan ski di Zillertal Austria, menikmati jeda internasional dengan pacarnya yang berusia 30 tahun, ketika dia mengetahui pemecatannya pada Kamis malam waktu setempat.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index