PSG Siap Perpanjang Kontrak Lionel Messi

PSG Siap Perpanjang Kontrak Lionel Messi
PSG akan memperpanjang kontrak Lionel Messi sekaligus menutup jalan kembali ke Barcelona. Foto: twitter/PSG_Inside

Riauaktual.com - Klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) tengah penyiapkan perpanjangan kontrak baru untuk salah satu superstarnya, Lionel Messi.

Lionel Messi akan berstatus agen bebas lagi pada 30 Juni mendatang, ketika kontrak dua tahun yang ditandatanganinya setelah meninggalkan FC Barcelona pada 2021 berakhir.

Pengaturan tersebut dikatakan datang dengan opsi satu tahun tambahan di Parc des Princes, tetapi beberapa pekan terakhir telah terlihat laporan menyebar bahwa Messi telah menolaknya.

Hal ini diduga karena PSG ingin menurunkan gaji bersihnya yang dilaporkan sebesar 30 juta euro per tahun, untuk tetap mematuhi aturan Financial Fair Play.

Kubu Messi, yang dipimpin oleh ayah dan agen Jorge Messi, dikatakan telah menolak proposal kontrak baru dengan pengurangan gaji pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Faktor ketidakharmonisan ruang ganti dan tersingkir lebih awal dari Liga Champions menyebabkan peraih Ballon d’Or tujuh kali berencana mencari klub lain.

Fakta itu membuat spekulasi kembali ke FC Barcelona dan Newell’s Old Boys, atau beralih ke MLS, terus berkembang.

Namun laporan media Spanyol, Sport mengatakan bahwa sumber-sumber dari Doha telah memberi tahu mereka bagaimana Emir Qatar, Tamim Bin Hamad Al Thani, telah memberikan perintah kepada PSG untuk memastikan Messi tetap di Parc des Princes.

Sehingga tawaran kontrak baru tampaknya akan kembali disodorkan ke hadapan kubu Messi, meski tidak harus meningkatkan gaji Messi, paling tidak menyamai nilai kontraknya saat ini.

Tamim juga ingin membangun tim yang secara realistis mampu bersaing di Liga Champions dan yang lebih baik dari yang disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar, minggu lalu.

Segera setelah proyek olahraga baru PSG dirancang, diharapkan klub akan mengadakan pertemuan dengan Jorge Messi dan menawarkan mereka tawaran kedua yang lebih baik.

Langkah ini sekaligus akan menutup jalan Lionel Messi kembali ke Barcelona.

Apa yang masih harus dilihat adalah apakah Messi tergoda untuk bertahan di ibu kota Prancis, di mana ia kemungkinan besar akan tanpa teman dekatnya Neymar yang kabarnya akan dijual PSG pada musim panas mendatang.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index