Arti Cuaks Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Tiktok

Arti Cuaks Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Tiktok
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Riauaktual.com - APA arti cuaks bahasa gaul yang lagi viral di TikTok menarik untuk dibahas. Media sosial tengah diwarnai dengan bahasa gaul yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan.

Sebagai penikmat berbagai media sosial, Anda tentu sudah tidak asing dengan kata cuaks, cuak, atau cuaksss, yang biasanya muncul di berbagai obrolan. Masyarakat pun menjadi bertanya-tanya mengenai makna bahasa gaul tersebut.

Lantas, apa arti cuaks bahasa gaul yang lagi biral di TikTok? Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) cuak memiliki beberapa makna.

Yang pertama cuak bisa dimaknai sebagai bintang yang digunakan untuk memikat binatang lain. Selain itu cuak juga bisa berarti takut atau gentar dan yang terakhir cuak bisa berarti mata-mata dalam perang.

Meski demikian, kata cuak, cuaks, dan cuaksss dalam bahasa gaul yang kini tengah viral di TikTok dan berbagai media sosial lainnya sebenarnya tidak memiliki arti yang resmi. Banyak yang memahami kata cuaks sebagai pengganti kata buruk, seperti bodoh, tolol, atau bego.

Namun, ada juga yang mengartikan cuaks sebagai kata tak bermakna yang hanya digunakan dalam selipan candaan. Sehingga penggunaan kata cuaks sendiri bisa memiliki makna yang berbeda-beda, gantung dari konteks kalimatnya.

Contoh penggunaan kata cuaks sebagai bahasa gaul:

“Gaya elit ekonomi sulit, cuaks”

“Pagi-pagi bersama Tsubasa, bentar lagi puasa, cuaks”

“Ga ada yang lain selain kamu, cuaks”

“Udah nyaman malah ditinggal, cuaks”

“Diam tak kelihatan, bergerak nagih uang parkir, cuaks”

“Mau ngucapin bf day, tapikan bukan pacarku, cuaks”

“Diet mulai besok cuaks”

-Asal Usul Kata Cuaks

Tidak ada yang tahu pasti sejak kapan kata cuaks menjadi populer. Namun, kata ini mulai sering digunakan oleh warganet sejak Tretan Muslim dan Coki Pardede mempopulerkannya.

Demikian pembahasan mengenai Apa Arti Cuaks Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Tiktok.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Berita Lainnya

index