Penyidik Akan Sita CCTv Usut Penyebab Kebakaran MPP Pekanbaru

Penyidik Akan Sita CCTv Usut Penyebab Kebakaran MPP Pekanbaru
Seorang petugas Damkar masih melakukan pendinginan dihari kedua pasca gedung MPP terbakar. (RA1)

Riauaktual.com - Tim Labfor Polda Riau tengah melakukan penyelidikan terkait tragedi kebakaran gedung MPP Kota Pekanbaru, penyelidikan sudah dua hari dilakukan sejak peristiwa itu terjadi.

Tim telah melakukan pemeriksaan di bangunan yang terbakar, menganalisa kontruksi bangunan dan mendokumentasikan situasi bangunan pasca terbakar.

Terkait dengan alat bukti belum bisa diungkapkan oleh pihak Labfor Polda Riau untuk mengetahui penyebab kebakaran, hanya saja ada informasi keberadaan kamera CCTv yang akan disita oleh pihak Polresta Pekanbaru.

"(Alat bukti) belum. Informasinya memang ada CCTv, mungkin dari pihak penyidik Polresta Pekanbaru untuk melakukan penyitaan," jelas Kompol Admiral yang memimpin jalannya olah TKP di gedung MPP, Senin (6/3/2023).

Tim yang dipimpinnya itu hanya melakukan pemeriksaan penjalaran api dan mendokemuntasikan situasi gedung, dari tindakan ini nantinya akan diketahui sumber awal api.

"Sekarang masih pemeriksaan kerusakan dan penjalaran api, dan nanti kita akan coba mengidentifikasi permulaan api nya. Kalau akibat kebakaran, ini cukup parah bagian konstruksinya," papar Kompol Admiral lagi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index