Tiga Pencuri Sapi Dihajar, Mobil Dibakar

Tiga Pencuri Sapi Dihajar, Mobil Dibakar
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Tiga pelaku pencurian ternak sapi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihajar massa. Bahkan mobil yang dipakai pelaku pun dibakar massa.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra menyebut, insiden itu terjadi malam tadi sekitar pukul 19.30 WIB. Dimana tiga pelaku SA (48), SY (44) dan DD (36) masuk ke kebun warga di Desa Muara Tiu, Pucuk Rantau.

''Awalnya ada warga ditelephone sama salah satu pelaku. Dia minta tolong karena mobil L300 yang dibawa terpuruk," kata Rendra, Sabtu (25/2).

Warga bernama Hartono bersama dua temannya, Dimi dan Enda itu pun datang ke kebun dengan membawa truk Colt Diesel.

Setiba di kebun, Hartono bertemu pemilik kebun bernama Parmin. Pemilik kebun itu bertanya tujuan Hartono datang ke kebun miliknya malam hari.

"Sekira pukul 20.00 WIB datang si pemilik kebun yang bernama Parmin setelah dia dihubungi warga. Parmin datang dengan warga karena menduga mobil yang masuk tersebut akan mencuri sapi," kata Kapolres.

Setiba di lokasi, warga dan pemilik kebun bertemu pemilik truk Colt Diesel. Mereka bertanya "Sedang ngapain kamu di dalam kebun ini," tanya warga.

Pemilik truk menjawab bahwa dia diminta untuk menarik mobil L 300 yang sedang terpuruk di dalam kebun. Kemudian warga dan mengecek kadang sapi dan pada saat perjalanan arah ke kandang sapi, warga bertemu dengan para pelaku dan mengaku sedang tersesat.

"Pelaku saat ditanya warga menjawabnya tersesat tidak tahu jalan dan berbicara gugup. Karena massa mengetahui dalam kebun ada ternak sapi, massa menduga pelaku tersebut mau mencuri sapi milik pak Parmin," imbuh Kapolres.

Warga yang kesal lalu mengintrogasi para pelaku. Bahkan di handphone salah satu pelaku ditemukan video sapi milik warga yang direkam di dalam kandang.

"Di sana itu sudah sering terjadi pencurian ternak sapi karena banyak kandang sapi di kebun. Bahkan dalam hp salah satu pelaku ada video sapi dikandang, ya istilahnya ini mereka menggambarlah," kata Rendra.

Warga yang kesal lalu memukuli pelaku. Bahkan mobil L300 yang dibawa pelaku dibakar di tengah kabun karena massa kesal.

"Sekira pukul 22.30 WIB petugas Polsek Kuantan Mudik mendatangi lokasi dan  mengamankan diduga pelaku pencurian ternak. Selanjutnya membawa diduga pelaku berobat ke klinik, kemudian diduga pelaku dibawa ke Polsek Kuantan Mudik guna proses lebih lanjut," katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index