Ada 13 Rekor dalam Dunia Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan

Ada 13 Rekor dalam Dunia Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan
Daftar rekor dalam dunia sepak bola yang entah kapan bisa terpecahkan.

Riauaktual.com - Simak dalam artikel ini daftar 13 rekor dalam dunia sepak bola yang entah kapan baru bisa terpecahkan lagi.

Seperti halnya olahraga pada umumnya, di sepak bola juga selalu tercatat rekor dari penampilan, gol, penonton hingga gelar pemain atau tim.

Hampir setiap hari kita menyaksikan bagaimana pemain, klub atau apapun itu mencatat rekor baru.

Tapi ada beberapa rekor dalam dunia sepak bola yang sulit dipecahkan. Apa saja? Berikut rangkumannya sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id :

1. Chelsea mencatat rekor kebobolan paling sedikit dalam satu musim Liga Inggris, yakni pada 2004/05. Gawang The Blues yang dikawal Petr Cech sepanjang musim itu hanya kebobolan 15 kali.

2. Chelsea asuhan Jose Mourinho membuat beberapa rekor pada musim 2004/05 itu. Tapi catatan 24 clean sheet Cech dalam satu musim Premier League, mungkin akan sulit dipecahkan di masa mendatang.

3. Musim sebelumnya, klub London lainnya juga membuat sejarah, Arsenal.

Arsenal mencetak rekor tak terkalahkan terpanjang di Liga Inggris dengan 49 pertandingan, yang tentu saja termasuk gelar untuk Invincibles mereka.

4. Lionel Messi mencetak 91 gol dalam 69 pertandingan sepanjang tahun 2012.

Sulit dapat dipercaya, karena Messi mencetak rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang entah kapan ada pemain memecahkan rekor Messi itu.

5. Berbicara tentang Messi, pada musim 2012/13, dia menjalani 21 pertandingan La Liga berturut-turut dengan mencetak minimal satu gol. Sebanyak 33 golnya dalam rentang itu termasuk membobol 19 lawan berbeda.

6. Lionel Messi memegang rekor Ballon d’Or tujuh kali. Mungkin angka ini masih bertambah karena La Pulga masih aktif bermain.

7. Rekor penampilan terbanyak di turnamen Piala Dunia dipegang Formiga (Timnas Brasil). Sang legenda bermain dalam tujuh turnamen Piala Dunia berbeda.

8. Kazuyoshi Miura baru-baru ini menandatangani kontrak pinjaman dengan klub divisi dua Portugis Oliveirense. Pesepak bola Jepang berusia 55 tahun itu merupakan pemain profesional pria tertua.

9. Rogerio Ceni adalah kiper yang memiliki bakat mencetak gol. Koleksi 131 golnya adalah yang terbanyak sepanjang masa untuk seorang penjaga gawang.

10. Penonton terbanyak di Piala Dunia adalah milik Stadion Maracana, Brasil. Pada final Piala Dunia 1950, Uruguay mengalahkan tuan rumah Brasil 2-1 dengan tercatat 173.850 penonton yang hadir.

11. Pada Piala Dunia 1958, Just Fontaine dari Prancis mencetak rekor gol terbanyak dalam satu turnamen. Dia mencetak 13 gol dalam 6 pertandingan.

12. Pele adalah satu-satunya pemain yang pernah memenangkan tiga gelar Piala Dunia. Rekor ini sudah sangat lama. Pantas legenda Brasil itu disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

13. Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola jika hanya menghitung laga-laga resmi, dengan 824 torehan.

Angka ini masih mungkin bertambah karena Ronaldo (38) masih aktif bermain bersama klub Liga Pro Arab Saudi, Al Nassr.

Inga, Ronaldo juga merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions Eropa (138), Real Madrid (450), dan Portugal (118).

Itulah deretan rekor dalam dunia sepak bola. Ada yang sudah bertahan lama, dan entah ada yang bisa menyamai atau bahkan melampauinya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index