Javier Zanetti Akui Ada Pembicaraan dengan Lionel Messi, Soal Kans Gabung Inter Milan

Javier Zanetti Akui Ada Pembicaraan dengan Lionel Messi, Soal Kans Gabung Inter Milan
Inter Milan nyaris merekrut Lionel Messi namun gagal karena kalah finansial dari Paris Saint-Germain. Foto: Twitter/PSG_Inside

Riauaktual.com - Mantan kapten Timnas Argentina, Javier Zanetti mengakui telah berbicara dengan Lionel Messi soal kemungkinan pindah ke Inter Milan.

Pembicaraan Zanetti yang juga Wakil Presiden Inter Milan itu dengan Messi terjadi ketika superstar Argentina meninggalkan Barcelona.

Sayangnya pembicaraan Zanetti dan Messi saat itu gagal membuat peraih 7 ballon d’or berlabuh ke Giuseppe Meazza.

Penyebabnya tidak lain karena faktor ekonomi. Nerazzurri secara finansial tidak bisa bersaing Paris Saint-Germain atau klub Liga Premier Inggris.

Pada akhirnya, Lionel Messi meninggalkan Barcelona ketika kontraknya berakhir pada 2021 dan bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis PSG dengan status bebas transfer.

“Saya terkejut ketika dia [Messi] meninggalkan Barcelona,” kata Zanetti kepada DAZN.

“Secara realistis, kami tidak bisa bersaing dengan PSG atau klub Liga Premier Inggris, tetapi karena hubungan baik kami, kami berbicara ketika ada peluang,” ujar kapten legendaris Inter Milan itu.

Nerazzurri sendiri baru saja memenangkan Derby Della Madonnina jilid II di Serie A musim ini.

Mereka mengalahakn AC Milan pada hari Minggu atau Senin (6/2) dini hari WIB dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal Lautaro Martinez yang juga tandem Messi di Piala Dunia 2022 lalu.

Itu adalah kemenangan kedua Inter atas Milan dalam 20 hari terakhir, setelah sebelumnya Nerazzurri membantai Rossoneri 3-0 pada perebutan Piala Super Italia 2022.

Kemenangan akhir pekan kemarin membawa Inter Milan bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, tetapi berjarak 13 poin dari Napoli di posisi pertama.

“Kami bisa saja berbuat lebih banyak di liga, kami kehilangan beberapa poin, tetapi itu adalah bagian dari jalur yang dilakukan tim ini secara konsisten,” kata Zanetti.

“Kesalahan adalah normal dengan jadwal pertandingan yang begitu padat, tapi saya selalu melihat tim yang ingin memaksakan gaya permainan sendiri, mencoba menimbulkan masalah bagi setiap lawan.”

“Kami mampu bereaksi terhadap kesulitan dan saya menemukan bahwa beberapa kritik telah dibesar-besarkan,” tuturnya.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index