Meski Hari Libur, Sumardi Kail Tetap Monitoring Infrastruktur Sekolah di Kecamatan Inuman

Meski Hari Libur, Sumardi Kail Tetap Monitoring Infrastruktur Sekolah di Kecamatan Inuman

Riauaktual.com - Meski hari libur kantor, Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Sumardi Kail tetap melakukan monitoring ke beberapa instansi pendidikan.

Sumardi Kail meninjau SD Negeri 003 Koto Inuman dan SMP Negeri 2 Inuman, Sabtu (28/1/2023).

Kepada Riauaktual.com, Sumardi Kail mengatakan, dirinya turun ke lapangan bertujuan untuk memastikan secara langsung bagaimana kondisi instansi pendidikan di daerahnya.

"Kita juga ingin memastikan apa-apa saja yang dianggap penting untuk diusulkan saat Musrenbang di Februari mendatang," katanya.

"Kita sudah mendengar beberapa aspirasi juga, tapi turun ke lokasi juga harus," tambahnya.

Dari hasil peninjauan yang dilakukannya, Sumardi Kail menurutkan masih banyak fasilitas sekolah yang perku dibenahi, diantaranya kamar mandi yang sudah tak layak digunakan.

"WC nya tidak layak digunakan lagi tu, gimana siswa mau nyaman di sekolah kalau lingkungan kumuh," katanya.

Lanjut Sumardi, di SMPN 2 Inuman, pihaknya menemukan beberapa atap dan plafon dalam kondisi rusak, selain itu pagar sekolah yang tak berfungsi.

"Pagarnya itu dulu sempat dibeton,tapi dua tahun belakangan ini sudah roboh karena Sungai Ili meluap, sekarang terpaksa dibuat pagar sementara dari kayu dan kawat berduri," tuturnya.

Menurut Sumardi, dua sekolah ini patut dicantumkan ke dalam usulan prioritas Kecamatan Inuman saat Musrenbang nantinya.

"Sudah saya sampaikan ke sekolahnya agar kondisi ini segera disampaikan ke Pemerintah desa,biar diinput secepatnya," tuturnya.

"Ini akan kita usulkan, tapi tetap tergantung kondisi keuangan daerah. Tapi tetap kita usahakan agar ini dicairkan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index