Setahun Terbengkalai, Sumardi Kail Tancap Gas Renovasi Gedung Serbaguna Inuman

Setahun Terbengkalai, Sumardi Kail Tancap Gas Renovasi Gedung Serbaguna Inuman

Riauaktual.com - Setahun belakangan, Gedung serbaguna Kecamatan Inuman, Kuantan Singingi tak lagi digunakan akibat kurang lebih 60 meter plafon bangunan berada dalam kondisi rusak dan roboh.

"Sudah hampir setahun tidak bisa digunakan, plafon roboh, aliran listrik tak ada, air bersih tak mengalir, semuanya tidak berfungsi lagi," kata Camat Inuman, Sumardi Kail.

Lanjut Sumardi, saat dirinya dilantik Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby beberapa minggu lalu, ia diberi amanah untuk melakukan perbaikan terhadap gedung ini.

"Sejak dipercaya menjadi camat Inuman, saya menjadikan gedung ini sebagai prioritas kerja saya, ini juga perintah atasan saya (Suhardiman Amby, red). Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan renovasinya," lanjut Sumardi.

"Malu lah kita kalau ini roboh dan tak digunakan, apalagi tahun ini Musrenbang pertama kali dilaksanakan di Inuman," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, gedung serbaguna yang akan diberi nama Joang Karam itu memang sudah tidak terawat lagi, mulai dari plafon yang roboh, aliran listrik dan air bersih yang tak mengalir, bahkan di dalam gedung tersebut tampak kumuh seperti gedung terbengkalai.

Pada masa pimpinan camat Sumardi Kail yang baru dilantik beberapa waktu lalu oleh Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby langsung tancap gas untuk merenovasi gedung tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index