Meriahkan Imlek 2023, Google Doodle Tampilkan Nuansa Tahun Kelinci

Meriahkan Imlek 2023, Google Doodle Tampilkan Nuansa Tahun Kelinci
Tampilan Google Doodle hari ini, Ahad (22/1/2023).

Riauaktual.com - Turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Google Doodle hari ini, Ahad, 22 Januari 2023 tampilkan nuansa berbentuk kelinci pada lama google search.

Tak hanya di Indonesia, doodle ini juga dapat dilihat di beberapa negara diantaranya, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Filipina, Thailand, negara-negara Amerika Utara dan Amerika Latin serta beberapa negara Eropa seperti Jerman dan Inggris.

Uniknya, pengguna google bisa menikmati tampilan menarik saat mengetik kata kunci pencarian dengan kata "Imlek", "Chinese New Year", "Lunar New Year". Animasi kembang api akan muncul dan meledak dengan percikan membentuk gambar kelinci. Pengguna dapat menampilkannya kembali dengan menekan tombol yang ada di bawah laman pencarian.

Selain doodle, Google juga menghadirkan beberapa konten yang bertujuan untuk memeriahkan Imlek 2023.

Salah satunya adalah fitur collage editor di Google Photos yang dirancang seniman cat air terkenal Yao Cheng Design.  Pengguna dapat memanfaatkan hasil kolase ini untuk membuat kartu ucapan Tahun Baru Imlek.

Untuk menambah keseruan Imlek tahun ini, Google juga menghadirkan Augmented Reality kelinci pada mesin pencariannya. Pengguna cukup melakukan penelusuran dengan keyword kelinci di Search, dan hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk augmented reality.

Mengingat Imlek hadir dengan kisah dan tradisi unik di berbagai belahan dunia, Google turut memberikan informasi seputar perayaan ini melalui laman khusus di Google Arts and Culture.

Google pun sudah menyiapkan kejutan musiman khusus yang bisa diakses para pengguna internet. Dengan melakukan penelusuran Tahun Baru Imlek di Google, pengguna akan menemukan beragam informasi bermanfaat yang dikumpulkan dalam satu tempat.

Berita Lainnya

index