Disaksikan Kajati Riau, Daniel Sah Peluk Agama Islam

Disaksikan Kajati Riau, Daniel Sah Peluk Agama Islam
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr Supardi menjadi saksi dalam proses ikrar masuk agama islam seorang mualaf Daniel Saputra

Riauaktual.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr Supardi menjadi saksi dalam proses ikrar masuk agama islam seorang mualaf Daniel Saputra, di Masjid Al Mizan Kejati Riau, Jumat (13/1/2023) siang.

Turut hadir pada proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, dan seluruh jamaah Masjid Al Mizan. Daniel Saputra sebelumnya diketahui memeluk agama kristen protestan.

Ia ingin memeluk agama islam dikarenakan didorong oleh rasa keinsyafan, kesadaran, kemauan sendiri tanpa adanya paksaan dan tekanan dari pihak mana pun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengelola Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Kegiatan diawali dengan pencerahan oleh Dr Hasyim.

Daniel diberikan pemahaman tentang agama islam, yang mana setiap orang berhak memilih dan memeluk agama menurut keyakinan dan kepercayaan masing-masing, termasuk orang yang menjadi mualaf atau sebutan lain dari orang non-muslim yang pindah atau memeluk islam.

Kajati Riau, Dr Supardi mengaku haru menyaksikan prosesi tersebut. Ia mengapresiasi keinginan hati Daniel menjadi mualaf.

"Saat ini sudah banyak orang yang mulai tertarik dengan agama islam hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf," ujar Supardi.

Suasana semakin haru ketika Daniel melafalkan dua kalimat syahadat yang di saksikan Dr Supardi dan Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad.

Dr Supardi mengucapkan syukur atas terlaksananya prosesi ini dengan baik. Ia berharap agar Daniel bisa menjadi muslim yang baik dan taat menjalankan perintah agama.

Berita Lainnya

index