Gasak Uang Tunai Hingga Perhiasan, Pelaku Pembobol Ruko Ditembak

Gasak Uang Tunai Hingga Perhiasan, Pelaku Pembobol Ruko Ditembak
H (30)

Riauaktual.com - Seorang pria, H (30) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas (tembak) oleh polisi usai melakukan aksi pencurian di salah satu ruko, Jalan Pelabuhan Hulu, Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (28/12/2022).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan guna diproses lebih lanjut. Pelaku melancarkan aksinya saat ruko di tinggal penghuni.

"Peristiwa itu terjadi saat korban, Indrawati pergi ke rumah orang  tuanya. Sementara itu, ruko ditinggalkan tanpa ada yang menjaga," katanya, Senin (2/1/2023).

Saat kembali ke ruko, Indrawati terkejut lantaran kunci ruko tampak telah dirusak. Panik bukan kepalang, korban langsung bergegas mengecek dan melihat beberapa slop rokok, uang tunai dan perhiasan berharga telah raib.

"Diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp18 juta. Merasa dirugikan, korban kemudian melapor ke Polsek Bangko," ungkapnya.

Berdasarkan laporan korban, petugas Polsek Bangko melakukan serangkaian penyelidikan. Dari penyelidikan, diketahui keberadaan pelaku.

"Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku ini mencoba melarikan diri. Petugas sudah melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tetap melarikan diri. Dengan terpaksa pelaku dihadiahi timah panas," tegas Andrian Pramudianto.

Setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, H kemudian dibawa ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan atas pasal 363 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index