Penuhi Janji Politik 2020, Bupati Alfedri Terus Tingkatkan Sarana Kesehatan

Penuhi Janji Politik 2020, Bupati Alfedri Terus Tingkatkan Sarana Kesehatan

Riauaktual.com - Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyerahkan sebuah mobil ambulance kepada Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis pada Selasa, (27/12/2022) kemaren. Ambulance tersebut, merupakan sarana membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan jauh dari Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Yang lebih menariknya, bantuan itu juga diberikan kepada warga masyarakat non muslim, seperti warga masyarakat Nias di kecamatan Tualang.

Alfedri menyampaikan, program tersebut merupakan salah satu janji politiknya Tahun 2020 lalu.

"Saya sudah sampaikan, bahwa bagi Kampung yang jauh dari Puskesmas maupun Rumah Sakit akan diberikan bantuan ambulance," terangnya, Rabu (28/12/2022).

Berdasarkan janji politiknya dulu, untuk program-program kesehatan akan menjadi program prioritas di Pemerintah Kabupaten Alfedri - Husni.

"Dalam rangka pembangunan kesehatan yang lebih baik, selain pemberian bantuan ambulance, kami juga telah membangun beberapa rumah sakit Type D dibeberapa kecamatan, dengan harapan pelayanan kesehatan masyarakat terus meningkat dan masyarakat selalu sehat," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kabupaten Siak, rata-rata harapan hidup sekitar 71 tahun. Dengan adanya derajat kesehatan yang semakin baik, ditambah dengan penurunan angka stunting dan juga program-program yang dilaksanakan terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat, diharapkan rata-rata harapan hidup di Siak lebih tinggi.

"Saya berharap ambulance ini bisa dijaga sebaik mungkin, jangan sampai tak dirawat. Karena adanya ambulance ini akan memudahkan masyarakat untuk berobat dan lain sebagainya," kata Alfedri.

Sementara Penghulu Kampung Jambai Makmur, Iriandi sangat berterima kasih kepada Bupati Alfedri yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Jambai Makmur, sangat senang sekali dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak bupati Siak yang telah memberikan bantuan mobil ambulance kepada kami," ucapnya.

Ia menceritakan, sebelum adanya bantuan sarana kesehatan tersebut, dulunya masyarakat Kampung Jambai Makmur susah untuk pergi ke rumah sakit baik itu yang di Kandis maupun ketika harus ke rumah sakit di Pekanbaru, karena jaraknya cukup jauh.

"Sekarang sudah ada mobile ambulance ini, pelayanan kesehatan warga kami lebih mudah. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada pak Alfedri,"tuturnya.

"Bantuan mobil ambulance ini sangat berguna bagi kami masyarakat Kampung Jambai Makmur, dan yang kami harapkan," tambah Kades tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index