Bupati Siak Terima Piagam dan Lencana Produktivitas Dari Disnakertrans Riau

Bupati Siak Terima Piagam dan Lencana Produktivitas Dari Disnakertrans Riau
Sekretaris Daerah Siak, Arfan Usman mewakili Bupati Siak Alfedri saat menerima penghargaan dari Kepala Dinas Disnakertrans Provinsi Riau, Imron Rosyad

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Imron Rosyadi memberikan Piagam penghargaan dan Lencana Produktivitas kepada Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Arfan Usman dalam ajang penganugerahan Siddhakarya 2022 di Ballroom Royal Asnof Hotel Kota Pekanbaru, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan Arfan, piagam itu diterima Alfedri setelah melalui pengujian dan penilaian oleh badan akreditasi dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Iya. Bupati Alfedri dianggap selaku kepala daerah peduli dengan produktivitas dalam penanggulangan penganguran dan peduli dengan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya," ujar Sekda Siak.

Kata Arfan, yang cukup membanggakan dari kegiatan tersebut Pemkab Siak memperoleh Sertifikat Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dari Lembaga Akreditasi dan LPK Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Sertifikat tersebut diberikan kepada LPK Qwery Komputer Kecamatan Tualang.  Semoga dapat mencetak generasi melalui lembaga pelatihan kerjanya," terangnya.

Diceritakan Arfan, selain Kabupaten Siak ada 1 Balai Latih Kerja  (BLK) dan 7 Lembaga Latih Kerja (LPK) se-Provinsi Riau juga menerima Piagam Sertifikasi tersebut.

Selain itu, penganugerahan ini juga diberikan kepada perusahaan dengan kategori perusahaan besar antara lain RS Awal bros dan PT Indah Kiat Pulp & Paper.

Kategori menengah, PT Semunai Sawit Perkasa, sedangkan kategori kecil diberikan kepada Elro Komputer, LPPT Riau Cipta Mekanik, Akan Bakeri, CV Habisin Cake.

Kepala Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Riau dalam menyongsong roda pembangunan dan pertumbuhan ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, melalui penghargaan Siddhakarya ini dilaksanakan merupakan salah satu upaya peningkatan produktivitas dalam mengurangi tingkat pengangguran sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sesuai harapan pak Syamsuar, kegiatan Siddhakarya tahun ini sebagai upaya pemerintah bersama pihak terkait, baik lembaga pendidikan, perdagangan, praktisi, dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), memberikan sumbangsih dan kepedulian menciptakan lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat seluruhnya," terang Kadis Disnakertrans Riau tersebut.

Untuk diketahui, selain Bupati Siak, penghargaan produktifitas Siddhakarya 2022 dari Disnakertrans Riau tersebut juga diterima oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index