HUT ke-23, Dharma Wanita Persatuan Siak Berbagi Sembako Kepada Masyarakat

HUT ke-23, Dharma Wanita Persatuan Siak Berbagi Sembako Kepada Masyarakat

Riauaktual.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Siak memberikan sembako kepada masyarakat. Aksi sosial tersebut, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT)nya ke 23 tahun, Rabu (14/12/2022).

Kesempatan itu sekaligus dilaksanakan pemotongan timpeng.

Kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang masing-masing lomba dan acara berbagai hiburan, seperti paduan suara dan lain-lain.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital".

Dihadiri ketua DWP Siak Syarifah Raudah, Penasehat Rasidah Alfedri dan ananda Laila Putri Husni Merza.

Dikesempatan itu, para pengurus DWP Siak tersebut menyerahkan 70 paket bahan pokok kepada keluarga yang membutuhkan.

Rasidah berharap, kedepannya DWP Siak bisa menumbuhkan semangat dan spirit bagi anggotanya dalam mengembangkan dan melakukan berbagai kegiatan, program-program dan inovasi di dalam mengembangkan organisasi.

Selain itu, istri bupati Siak tersebut meminta agar DWP bisa berkolaborasi dengan organisasi-organisasi perempuan lainnya yang ada di kabupaten Siak untuk membuat program-program kerja yang tujuannya mendukung program pemerintah.

“Mari kita bergandengan tangan untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan berbagai masalah. Mulai dari stunting, masalah remaja, narkoba, LGBT serta masalah perempuan dan anak,” pinta penasehat DWP Siak tersebut.

"Mudah-mudahan kita bisa dan mampu berkolaborasi sebagai mitra pemerintah dalam menyokong visi dan misi kabupaten Siak, yaitu mewujudkan kabupaten Siak yang amanah, sejahtera, lestari dilingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu," tambahnya.

Sebagai perempuan, lanjutnya harus memiliki kontribusi yang besar untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Kita harus cerdas dan mandiri, kita juga bisa menjadi inspirasi, dan tentunya bisa bermanfaat untuk orang banyak," ucapnya.

Ketua DWP Siak, Syarifah Raudah mengajak seluruh anggotanya untuk belajar satu sama lain mengasah keahlian diberbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter.

"Pemahaman akan peran kita sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untuk melangkah ke depan dan mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat," kata dia.    

Untuk diketahui, sebelum acara puncak kegiatan tersebut, beberapa waktu lalu diadakan berbagai lomba di halaman panggung Siak Bermadah. Seperti, lomba pesan berantai, lomba tebak gaya, lomba SKJ, dan lomba merangkai bunga meja.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index