Saling Bersinergi, Kapolres Bengkalis Tinjau Wilayah Terdampak Bencana Longsor

Saling Bersinergi, Kapolres Bengkalis Tinjau Wilayah Terdampak Bencana Longsor

Riauaktual.com - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, disampingi Danramil Bengkalis serta jajaran meninjau langsung salah satu wilayah longsor di di Desa Simpang Ayam Kabupaten Bengkalis, Senin (12/12/2022).

Penyebab bencana longsor ini akibat tanah alami pergeseran yang diakibatkan tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir ini. Pergeseran tanah yang menyebabkan longsor ini juga pernah terjadi Desember tahun 2021 silam.

Kapolres Bengkalis melihat langsung dampak yang ditimbulkan akibat bencana tersebut. Terjadi kerusakan pada struktur tanah di perkebunan masyarakat, dan wilayah perkebunan PT. Meskom Agro Sarimas (MAS) sekitar 25 hektar secara keseluruhan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Aldian Hadi selaku Kepala Desa Simpang Ayam disaat mendampingi Kapolres Bengkalis beserta jajaran ke wilayah tanah longsor.

"Setidaknya lebih kurang 3 hektar lokasi perkebunan karet dan sawit milik  masyarakat yang terdampak. Selebihnya sekitar 20 hektar lebih perkebunan milik PT. MAS," ujar Aldian Hadi.

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko menerangkan bahwa kejadian tanah longsor ini tidak ada menimbulkan korban jiwa atau kerusakan pada rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah, serta Bupati Bengkalis dalam penanggulangan bencana ini. Kami sudah membuat posko darurat untuk berjaga-jaga," terang Kapolres Bengkalis

Selain itu, ditambahkan Kapolres pihaknya juga terus berkordinasi dengan pemerintah daerah dan saling bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0303 untuk saling bersinergi membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor tersebut.

"Serta kami juga sudah berkordinasi ke semua pihak terkait untuk normalisasi kanal yang ada. Agar kanal-kanal yang sudah ada dapat berfungsi dengan baik, sesuai yang kita harapkan. Langkah ini juga antisipasi terjadinya curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten bengkalis," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index