11 Bulan Bertugas, Irjen Mohamad Iqbal Ungkap Kasus Narkoba Dengan Barang Bukti 800 Kilogram Sabu

11 Bulan Bertugas, Irjen Mohamad Iqbal Ungkap Kasus Narkoba Dengan Barang Bukti 800 Kilogram Sabu

Riauaktual.com - Sejak dilantik bulan Januari 2022, Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal sudah 11 bulan bertugas di Polda Riau. Dalam kurun waktu itu, Irjen Mohammad Iqbal mengaku sudah mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti 800 kilogram sabu.

"11 bulan saya bertugas, hampir 800 kilogram narkoba kita ungkap. Itu merupakan jumlah yang fantastis," ujar Irjen Iqbal saat pengungkapan di Mapolda Riau, Selasa (6/12/2022).

Irjen Iqbal juga menyatakan narkoba merupakan pemicu dari keamanan. Banyak tindak kejahatan terjadi karena pengguna narkoba.

"Kita ingin bebas dari narkoba dan kita tahu Riau berada di jalur strategis penyelundupan barang haram ini," katanya.

"Saya ingatkan sekali lagi, jangan main main-main, saya akan tindak tegas siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba. Jika ada oknum terbukti terlibat, akan saya tindak tegas," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Riau kembali mengungkap peredaran narkoba di Bumi Lancang Kuning dengan 12 orang tersangka.

Tak tanggung-tanggung  narkoba jenis sabu seberat 91 kilogram dan 25 kilogram daun ganja kering berhasil diungkap di tiga lokasi penangkapan.

TKP pertama dilakukan di Jalan Perawat - Siak, TKP dua di Jalan Sungai Pakning, Bengkalis - Dumai serta pengungkapan di Pintu Tol Pekanbaru - Dumai.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index